HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI di Universitas NU Kalsel Diisi Seminar Kebangsaan

0

PERINGATAN HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI di Universitas NU Kalsel, selain dengan upacara bendera diisi pula seminar kebangsaan bertema “Menguatkan Semangat Kehebatan Bangsa Indonesia”.

NARASUMBER seminar, akademisi Universitas NU Kalsel HM Syarbani Haira, pengurus Ikatan Pesantren Kalsel Habib Ahyani Al Idrus, Chairuddin Hakim mewakili Kapolda Kalsel, dan Eva dari Bank Kalsel. Seminar dipandu dosen Akuntansi Universitas NU Kalsel Edy Setyo Utomo. Dalam kegiatan ini, ditandangani kerjasama antara Universitas NU Kalsel dengan DPW Ikatan Pesantren Indonesia Kalsel.

HM Syarbani Haira membahas tentang kemajuan teknologi yang mengharuskan seluruh elemen bangsa harus siap menyikapinya. Sejalan dengan itu, Habib Ali Al Idrus membeberkan beragam perubahan yang terus terjadi dengan cepatnya.

Perwakilan Polda Kalsel meminta generasi muda untuk tidak mudah terprovokasi dengan hoax dan fitnah, juga mengingatkan bahayanya faham radikalisme yang bisa merusak kesatuan bangsa. Sedangkan perwakilan Bank Kalsel mengajak generasi muda agar lebih kreatif dan inovatif.

Wakil Rektor III Universitas NU Kalsel H Abdul Chair mengatakan, seminar ini agar generasi milenial, selain memiliki semangat nasionalisme di tengah desakan arus dunia global, juga agar mereka punya visi dan misi yang jelas menyongsong masa depan.(jejakrekam)

Penulis Andi Oktaviani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.