BUMN Hadir untuk Negeri Gelar SMN di Kalsel

0

MEMPERINGATI Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia, Program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) Tahun 2019 dengan menyelenggarakan Acara Siswa Mengenal Nusantara (SMN) di Provinsi Kalimantan Selatan.

PT JASA Raharja (Persero) mendapat amanah untuk menjadi penanggung jawab kegiatan (PIC), bersinergi dengan PT Danareksa (Persero) dan PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (Persero) sebagai Co PIC.

Mengambil tema “Bersama Membangun di Negeri Banua”, dengan bertindak sebagai pendamping kegiatan BUHN 2019 Indriani Widiastuti selaku Asisten Deputi Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan II dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Direktur Keuangan Jasa Raharja Myland mengatakan, di usia kemerdekaan ke-74 ini, Indonesia menghadapi berbagai macam tantangan, diantaranya dalam hal pengembangan potensi sumber daya manusia, khususnya generasi millennial dan generasi Z untuk menuju Indonesia yang lebih maju.

“Selaras dengan visi ulang tahun kemerdekaan ke-74 ini, yaitu “SDM Unggul, Indonesia Maju” maka dalam rangkaian acara BHUN tersebut, dilaksanakan acara Siswa Mengenal Nusantara (SMN),” katanya, Jumat (16/8/2019), di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Pihaknya berharap agar para peserta SMN dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaiknya, agar nantinya ilmu yang didapat bisa memberi nilai positif bagi daerah Kalsel.

“Kami berpesan untuk para peserta SMN agar dapat mengambil kesempatan ini untuk belajar dan menambah pengalaman dan wawasan baru di provinsi tujuan agar nantinya pengalaman dan wawasan baru yang diperoleh dapat diaplikasikan untuk memberi nilai tambah di Kalsel dan sebaliknya,” ujar Myland.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pertukaran pelajar antar daerah dengan tujuan agar para siswa dapat mengenal keanekaragaman budaya, kekayaan alam, potensi daerah dan kewirausahaan Provinsi tujuan.

Secara resmi Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor pada hari ini resmi melepas dan menyambut para peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Tahun 2019 di Kalsel.

Adapun peserta SMN dari Banua ini diikuti 23 pelajar tingkat SMA/SMK/SLB termasuk 3 siswa disabilitas, 2 guru teladan, 1 orang dari Diknas Kalsel dan pendamping yang akan berangkat menuju Provinsi Sumatera Barat sekaligus menyambut SMN Provinsi Sumatera Barat.

Pada kesempatan ini asisten III Heriansyah yang mewakili Gubernur Kalsel dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada para siswa-siswi baik dari Kalsel maupun dari Sumatera barat, ia berharap SMN Kalsel bisa menggali ilmu yang banyak di daerah Sumatera barat.

“Saya berpesan SMN Kalsel bisa menjaga kehormatan daerah dengan menjunjung tinggi rasa hormat kepada masyarakat di Sumatera Barat, agar terjalin rasa persaudaraan yang kuat khususnya kedua daerah, tidak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada Jasa Raharja yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini,” tuturnya.

Rangkaian kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) berakhir pada 24 Agustus 2019 dengan kembalinya peserta SMN dari Kalimantan Selatan dan Sumatera Barat ke daerah masing-masing.

Ke depannya akan masih ada beberapa rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Kalsel, antara lain Upacara Peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia, disamping itu juga dilakukan penyerahan Bantuan Bina Lingkungan (BL) di beberapa wilayah Kalimantan Selatan dan acara Jalan Sehat 5 kilometer dengan beragam kegiatan didalamnya, seperti
pengobatan gratis, zumba dance, lomba, kuliner gratis dan pameran produk mitra binaan BUMN.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.