KNPI Kalsel Gelar Pemotongan Hewan Kurban di Desa Pakualam

0 99

KOMITE Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Selatan melaksanakan ibadah kurban dua ekor sapi di Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah, Senin (12/8/2019) di Desa Pakualam, Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar atau biasa dikenal dengan  Alam Roh yang sarat dengan sejarah perjuangan kemerdekaan.

KETUA DPD KNPI kalsel Fazlur Rahman mengugkapkan alasan pemilihan lokasi ini karena untuk memudahkan distribusi, sebab sudah beberapa tahun di daerah ini khususnya di beberapa desa, tidak mendapat hewan kurban.

“Padahal disini mayoritas warga dengan ekonomi menengah ke bawah, yang rata-rata adalah petani dan banyak anak-anak,” ucap Fazlur kepada awak media.

Sementara ketua panitia ibadah kurban DPD KNPI Kalsel, Masbukhin menjelaskan acara ini dapat terselenggara berkat dukungan banyak pihak.  “Kami berterima kasih kepada  para pihak yang sudah berpartisipasi melalui DPD KNPI Kalsel, kami berharap kepedulian berbagai lapisan masyarakat ini dapat terus ada, meskipun momentum hari raya Idul Adha telah usai,” imbuh Masbukhin.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Husaini
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.