ACT

35 Anggota DPRD Batola Dilantik, Saleh Jabat Ketua Dewan Sementara

0 313

SEBANYAK 35 anggota DPRD Barito Kuala (Batola) periode 2019-2024 resmi dilantik dalam rapat paripurna istimewa DPRD di Marabahan, Jumat (9/8/2019). Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Ketua PN Marabahan, Dyan Martha Budhinugraen.

PELANTIKAN para wakil rakyat hasil Pemilu 2019 dihadiri Bupati Batola Hj Noormiliyani AS dan Wabup Rahmadian Noor, pejabat lainnya, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Untuk sementarta waktu, sembari menunggu pembentukan lembaga definitif di DPRD Batola, mayoritas anggota dewan menyetujui Saleh sebagai Ketua DPRD Batola sementara, dibantu wakilnya, Mohamad Purnomo dari PKS. Dipasikan dalam sebulan ke depan, sudah ada pembentukan alat kelengkapan dewan, seperti komisi dan badan-badan di DPRD Batola. Termasuk, pimpinan DPRD Batola.

BACA : Zamruni Undur Diri, Syarif Faisal-Saleh Berebut Kursi Ketua DPRD Batola

Anggota DPRD Batola dari Golkar, Syarif Faisal mengungkapkan untuk menjalankan roda organisasi di dewan sebelum ditunjuk pimpinan dewan definitif, telah dipilih ketua dan wakil ketua dewan sementara.

“Tentu, Golkar sebagai peraih kursi terbanyak di DPRD Batola dengan 16 kursi akan menempatkan kadernya sebagai ketua dewan. Dua posisi wakil ketua dewan akan diisi PKS dan Partai Gerindra. Usai pimpinan dewan definitif, selanjutnya akan dibentuk alat kelengkapan dewan lainnya,” ucap Syarif Faisal kepada jejakrekam.com, Jumat (9/8/2019).

BACA JUGA : Wajah Baru di DPRD Batola, Ini 35 Wakil Rakyat Terpilih Edisi Pemilu 2019

Di masa transisi ini, mantan Ketua Komisi III DPRD Batola ini berharap para koleganya bisa menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat. Terutama, mengakomdiri aspirasi masyarakat dan menjaga independensi, tidak terkontaminisasi kepentingan kelompok atau golongan.

“Yang jelas, saat disumpah tadi, semua sepakat untuk kepentingan negara dan bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan. Ini merupakan sumpah janji anggota dewan yang harus dijalankan,” tegas Syarif Faisal.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor DIdi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.