ACT

Melalui CSR, Pelindo III Serahkan Hewan Kurban Idul Adha 1440 H

0 147

PT PELABUHAN Indonesia III Regional Kalimantan untuk kesekian kalinya secara rutin membagikan hewan kurban kepada masyarakat sekitar, yang terdiri dari sapi dan kambing pada kegiatan Idul Adha 1440 H.

GENERAL Manager Pelindo III Cabang Banjarmasin, Boy Robyanto mengatakan, program ini rutin dilakukan pihaknya setiap tahun sebagai bagian dari rangkaian Corporate Social Responsibility (CSR).Hewan kurban tersebut didistribusikan kepada masyarakat sekitar pelabuhan maupun dari asosiasi yang menurut Pelindo III sudah sering membantu.

“Program ini sendiri merupakan bagian dari kepedulian  perusahaan kepada masyarakat terutama yang berada di ring satu wilayah pelabuhan, dan menjadi kesempatan Pelindo III bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar pada kesempatan yang baik, Hari Raya Idul Adha”, ujarnya, disela acara penyerahan secara simbolis di Kantor PT Pelindo III Regional Kalimantan, Kamis (8/9/2019), di Jalan Barito Hilir, Banjarmasin.

BACA : PT Pelindo III Janji Bantu Kegiatan Kepemudaan

Pihaknya mengklaim jumlah bantuan hewan kurban yang diberikan kali ini lebih banyak dari tahun lalu, yakni 10 ekor sapi dan 20 ekor kambing. Tidak hanya di Kota Banjarmasin saja, tapi penyerahan juga dilakukan dibeberapa kota diseluruh regional Kalimantan, diantaranya Kota baru, Sampit, dan Kumai.

“Tahun dulu kita menyerahkan 8 ekor sapi dan kambing 15 ekor, jadi saat ini untuk Banjarmasin diserahkan ada 9 ekor sapi dan 1 ekor sapi nya diserahkan ke Pulang Pisau,” tambahnya.

 

Diapun berharap dengan diserahkannya hewan kurban ini, bisa lebih meningkatkan lagi tali silaturahmi antara Pelindo III dengan masyarakat di Banjarmasin terutama yang berada di sekitar wilayah pelabuhan.

“Sebagai ungkapan rasa syukur, melalui ibadah kurban ini sebagai cara mensyukuri nikmat dari Allah SWT, dan bisa memberikan dampak kebaikan bagi Pelindo III dan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu salah satu pengurus Musholla Nurhidayah Jalan Teluk dalam H Maruf mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih yang sebesar besarnya atas bantuan hewan kurban ini. Dirinya berharap kegiatan ini akan terus berlanjut setiap tahunnya. “Alhamdulillah tahun ini kami mendapatkan bantuan tambahan hewan kurban, kami berharap tahun mendatang bisa diberikan lagi, agar bisa kembali disalurkan kemasyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.