Lomba Azan Latih Disiplin Generasi Muda

0

MEMPERINGATI Hari Jadi ke-69 Provinsi Kalimantan Selatan, Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kalsel menggelar melaksanakan lomba azan, yang diikuti 161 peserta pelajar dari SMA, SMK, dan MA dari kabupaten dan kota se-Kalsel, di teras Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Selasa (6/8/2019).

MEWAKILI Gubernur Kalsel, Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie mengatakan, lomba ini kerjasama antara Pemprov Kalsel dan BKPMRI Kalsel. “Gubernur Kalsel mendukung penuh kegiatan ini,” katanya.

Diungkapkannya, Pemprov Kalsel ingin generasi muda di daerah ini terus ditingkatkan nilai-nilai agamanya dan dilibatkan dalam membangun Kalsel, terutama di bidang keagamaan.

BACA : Amalkan Ajaran Al Quran guna Lahirkan Generasi Berkualitas Banua

“Dengan lomba azan ini, dapat meningkatkan disiplin mereka dalam menjalankan shalat, sebab shalat itu dimulai dari azan,” ujarnya.

Ketua BKPMRI Kalsel Hermansyah mengatakan, kegiatan ini medukung Kalsel Mapan, juga agar kegiatan ini dapat mewujudkan generasi muda cerdas, serta kuat keimanannya sehingga pemahaman agamanya menyentuh dan nilai-nilai keagamaanmya tidak akan hilang.

“Lomba ini merebutkan piala dan sejumlah uang demi memompa semangat dalam berkompetisi, sehingga hasilnya memuaskan, dan para juara akan kita tugaskan di masjid-masjid,” kata Kadispora Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.