Kelas Inspirasi Berbagi Pengalaman di Bidang Fotografi dan Videografi kepada Pelajar

0

BRIEFING Relawan kembali membuka Kelas Inspirasi Banjarmasin. Tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut Sehari Mengajar, Seumur Hidup Menginspirasi.

KETUA panitia pelaksana Endang mengatakan, kelas inspirasi merupakan gerakan profesional para fotografer dan videographer yang menjadi relawan pengajar. Mereka melaksanakan mengajar dan berinteraksi ke sekolah-sekolah dengan tujuan berbagi pengalaman dan memberikan motivasi kepada para siswa.

“Interaksi relawan pengajar dengan sekolah bertujuan membuka roda komunikasi dan kolaborasi antar keduanya melalui pengalaman, mengunjungi, dan mengajar, serta berinteraksi selama hari inspirasi, termasuk masa persiapannya,” ucapnya, saat menyampaikan laporannya di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Minggu (4/8/2019).

Kelas inspirasi ini, jelasnya, pertama kali dilaksanakan tahun 2012 lalu di Jakarta. Sedangkan untuk skala Kalsel, lanjutnya, pertama kali dilaksanakan di Banjarmasin tahun 2014 lalu dengan mengambil tempat kegiatan di lima sekolah dasar (SD).

BACA : Perdana di Balangan, Kelas Inspirasi Sisir Anak Pedalaman Meratus Digelar

Diungkapkannya, kegiatan yang sama kembali mereka laksanakan di Kota Seribu Sungai pada tahun 2017 di 10 SD, dan di tahun 2018 di tujuh SD. “Sekarang, Kelas Inspirasi dilaksanakan di sembilan SD, yakni SDN Pelambuan 2, SDN Telawang 3, SDN Kelayan 9, SDN Pangeran 2, SDN Mawar 8, SDN Alalak Tengah 1, SDN Alalak Utara 3, SDN Kuin Utara 1, dan SDN Sungai Lulut 4,” katanya.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, manfaat teknologi fotography dan videografi itu tidak hanya sekedar sarana untuk mendokumentasikan sebuah momen melalui foto dan video, tetapi juga dapat dijadikan sebagai media menyampaikan pesan-pesan pembangunan kepada masyarakat.

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut nantinya dapat membantu mempublikasikan Banjarmasin, tidak hanya diskala lokal, tapi hingga skala nasional dan internasional.

“Sehingga dapat lebih mengenalkan kepada dunia luar tentang keunggulan dan daya tarik kepariwisataan yang dimiliki Banjarmasin, yakni destinasi wisata berbasis sungai, sehingga para wisatawan baik lokal maupun mancanegara berminat berkunjung ke kota ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.