Tokoh Agama Kalsel Diundang ke Istana Negara Ikuti Doa Kebangsaan

0

BEBERAPA tokoh agama Islam asal Kalsel diundang ke Istana Negara dalam rangka doa kebangsaan atas terselenggaranya Pemilu 2019 dengan lancar dan damai.

MEREKA yang diundang, seperti pimpinan Ponpes Nurul Hijrah Jorong KH M Mukri Yunus, dan pimpinan Ponpes Wali Songo Banjarbaru KH M Abdul Hamid Marzuki.

KH M Mukri Yunus mengatakan undangan ini wujud bahwa pemerintah ingin bersama ulama membangun negeri ini. “Saya atas nama pesantren Nurul Hijrah dan selaku Ketua DPW IPI Kalsel bangga dengan pemerintah yang melibatkan ulama dalam turut mendoakan keselamatan bangsa,” ujar ulama berdarah Banten ini.

Ketua Harian IPI Kalsel KH M Abdul Hamid berharap dengan doa kebangsaan ini mampu memaknai kemerdekaan dengan membangun bangsa secara bersama setelah Pemilu berlangsung damai.

“Kami berharap dengan pendamping Presiden Jokowi dari kalangan ulama, maka lebih memperhatikan kemajuan pondok pesantren,” ujar pria yang disapa Gus Hamid ini.

Beberapa tokoh yang juga berhadir di Istana Negara, yakni Ketua NU Kalsel KH Abdul Haris Makkie, KH M Ramli, KH Sarbani Haira, KH Zainal Ilmi, dan KH Imron Mahmud.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.