Dewan Sambut Positif Pengembangan Bandara Syamsudin Noor Rampung Oktober

0

DPRD Kalsel menyambut positif target rampungannya pembangunan dan pengembangan Bandara Syamsudin Noor pada Oktober nanti.

WAKIL Ketua DPRD Kalsel Asbullah mengatakan, jika melihat proses pembangunan saat ini, maka sudah terlihat kemanjuan pelaksanaan pengerjaannya.

Sebelumnya, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor sudah melakukan peninjauan langsung untuk mengetahui sejauhmana progres yang sudah dicapai dari pengerjaan pengembangan bandara tersebut. “Bandara ini sudah lama kita idam-idamkan. Makanya kita sambut positif jika rampung Oktober ini,” katanya.

BACA : Oktober 2019, Proyek Bandara Internasional Syamsudin Noor Rampung

Ia memprediksi efeknya positif yang bakal muncul, yaitu orang akan mudah berkunjung ke Kalsel, dan berimbas pula bagi pendapatan daerah.

Menurutnya, rampungnya bandara pada Oktober nanti juga akan menunjang Visit Kalsel 2020. Ia yakin sektor pariwisata dapat diandalkan guna menunjang pendapatan daerah, karena pendapatan dari sektor tambang mulai menurun.

“Saya kira sektor pariwisata kalau dikelola dengan tepat potensinya sangat bagus. Dewan sangat mendukung langkah-langkah itu, sehingga nantinya tinggal membicarakan bersama eksekutif selaku leading sector. Adapun kebutuhan dana yang akan diperlukan untuk mengembangkannya, dewan akan mendukung selama itu rasional dan bisa dikerjakan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.