Alumni Bergelar Doktor Pertama dari ULM

0

UNIVERSITAS Lambung Mangkurat mewisuda 1.250 mahasiswa di Gedung Auditorium ULM di Banjarbaru, Rabu (31/7/2019). 

PADA wisuda kali ini ULM menorehkan sejarah dengan meluluskan 1 doktor dari Fakultas Pertanian, yaitu Dr Ir Hj Ilhamiyah.

Raihan tinta emas ini disambut bahagia oleh Rektor ULM Prof Sutarto Hadi, mengingat sepanjang lebih dari 6 dekade berdiri baru tahun ini universitas tertua di Kalimantan ini melahirkan alumni bergelar doktor.

“Hari ini adalah hari bahagia kita semua. Seperti perjalanan panjang yang melelahkan, hari ini anda berada di garis finish,” kata Sutarto.

BACA : 1.100 Mahasiswa ULM Diwisuda, Satu diantaranya Istri Gubernur Kalsel

Ia sangat bangga atas  capian ULM kali ini, dan berharap pencapaian ini dapat menjadi acuan untuk mahasiswa S3 yang lain yang sedang belajar agar bisa cepat selesai.

“ULM tidak hanya memiliki satu program doktor, tapi akan membuka program doktor lainnya, seperti program doktor studi pembangunan, manajemen pendidikan, ekonomi pertanian dan program doktor ilmu lingkungan,” katanya.

Selain itu, catatan tonggak sejarah ini diharapkan dapat menjadi pemicu segenap civitas akademika ULM untuk terus bekerja cerdas dan cepat untuk melahirkan SDM yang berkualitas.

“Saya berharap Kalsel tidak akan kekurangan SDM berpendidikan tinggi yang akan menjadi pendorong pengembangan pendidikan tinggi di Kalimantan,” katanya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2019/08/01/alumni-bergelar-doktor-pertama-dari-ulm/
Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.