GEPAK Suarakan Wakil Bupati HST dan Selamatkan Pegunungan Meratus

0

MASSA yang mengatasnamakan Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (GEPAK) berunjukrasa di depan kantor Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Senin (29/7/2019), menyoroti kosongnya kursi Wakil Bupati HST. Unjukrasa mendapat pengamanan dari jajaran Polres HST dan Satpol PP Pemkab HST.

KETUA Pelaksana Harian Gepak HST Yadi Guntur, yang menjadi koordinator aksi lapangan unjukrasa, menyatakan pihaknya agar kekosongan jabatan Wakil Bupati HST segera diisi, agar roda pemerintahan di HST dapat berjalan normal dan tidak menimbulkan kegaduhan politik.

“Ada semacam kegaduhan politik yang terjadi, sebab terkesan bupati dalam tekanan pihak tertentu sehingga masalah pengisian jabatan wakil bupati ini tidak kunjung selesai,” katanya.

Pengunjukrasa juga meminta Bupati HST untuk fokus bekerja dengan sungguh-sungguh demi kesejahteraan masyarakat tanpa beban dan tekanan pihak tertentu.

Selain itu, Bupati HST HA Chairansyah diminta untuk tidak memberikan persetujuan terhadap aktivitas pertambangan di kawasan Pegunungan Meratus demi penyelamatan masyarakat dari ancaman kerusakan lingkungan dan bencana, seperti banjir dan longsor.

Perwakilan pengunjukrasa sempat berdialog dengan Bupati HST HA Chairansyah yang didampingi sejumlah pejabat daerah. Kepada para pengunjukrasa bupati meminta agar tidak melakukan aksi unjukrasa karena akan menyebabkan kegaduhan di tengah masyarakat.(jejakrekam)

Penulis Andi Oktaviani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.