PKB Kalteng Usung Habib Ismail, Ketua Parpol dan Eks Bupati Dijaring

0

MUSYAWARAH Kerja Wilayah (Muskerwil) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Tengah yang dihadiri seluruh pengurus DPW dan DPC PKB, di Hotel Global Royal, Minggu (28/7/2019), merekomendasi nama pendamping Habib Ismail bin Yahya untuk maju berlaga di Pilgub Kalteng 2020 mendatang.

PARPOL yang didirikan ormas Islam Nahdlatul Ulama (NU) ini merekomendasikan Wagub Kalteng Habib Ismail untuk menjadi calon Gubernur Kalteng periode 2021-2026. Dalam Mukerwil PKB Kalteng mencuat beberapa nama yang direkomendasi sebagai pendamping Habib Ismail.

Mereka adalah Bupati Barito Utara yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng Nadalsyah serta  Ketua DPW Partai Nasdem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh. Berikutnya, Ketua DPD Partai Gerindra Kalteng Iwan Kurniawan,  Asdi Narang.

BACA : Gubernur Sugianto Bisa Padukan Poros Kotawaringin Raya-Barito Raya

Ada pula nama mantan pejabat Pemprov Kalteng Sipet Hermanto. Lalu, Agustiar Sabran yang merupakan kakak kandung Gubernur Kalteng serta tiga mantan bupati, Willy M Yoseph, Ujang Iskandar dan Marukan.

Habib Ismail mengakui telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai dan nama-nama direkomendasikan sebagai pasangannya nanti untuk maju di suksesi Pilgub Kalteng.

“Saya sudah menjalin komunikasi dan akan berkomonikasi kembali dengan nama-nama calon pendamping yang telah direkomendasikan. Secara pribadi dan dukungan PKB, saya siap maju di Pilgub Kalteng,” ujar mantan anggota DPD RI ini.

BACA JUGA : Tiga Tahun Sugianto-Habib Ismail, Mahasiswa Kalteng Usung Empat Tuntutan

Nama-nama yang dijaring itu, disebutkan Habib Ismail akan disampaikan dalam Muktamar PKB di Bali pada 20 Agustus mendatang. “Untuk calon ketua umum, PKB Kalteng akan mendukung kembali Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memimpin partai ini,” tegas Habib Ismail.(jejakrekam)

 

Penulis Tiva
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.