Pelayanan Berstandar Internasional, Fasilitas BPSDMD Kalsel Sangat Lengkap

0

GUBERNUR Kalsel H Sahbirin Noor  sukses menghantarkan sejumlah lembaga birokrasi di jajarannya meraih sertifikat pelayanan berstandar internasional. Dukungan Paman Birin, sapaan akrabnya, atas prestasi itu antara lain pembinaan terukur serta  asistensi  alokasi  anggaran.

SALAH satu perangkat daerah yang berhasil  Badan Pangembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Kalsel.  BPSDM berhasil meraih Sertifikat NQA  menstandarkan pelayanan  ISO.

Hal itu disampaikan Sekretaris BPSDMD Provinsi  Kalsel,  H Ahmad Bagiawan kepada Insan Pers dalam Dialog Ngupi Bareng Paman, Jum’at (26/7/2019),  di Kantor BPSDMD Provinsi  Kalsel, Banjarbaru.

BACA: Diklatpim II di BPSDM Kalsel Diikuti Peserta Provinsi Tetangga

Dipaparkan Ahmad Bagiawan, pelayanan dari BPSDMD Prov Kalsel sudah berstandar internasional. Ini  ditandai  dengan diraihnya  sertifikat dari NQA Surabaya dan menstandarkan pelayanan pada ISO.

Memiliki konten e-learning sebagai sumber belajar Diklat, sebagaimana tuntutan revolusi industri 4.0, dan sudah memiliki sistem registraai peserta Diklat secara online.

Kemudian, BPSDMD Kalsel juga berhasil meraih penghargaan sebagai terbaik kedua dari BNPB pada pelaksanaan Diklat Dasar Penanggulangan Bencana. “Kita sudah melaksanakan diklat dasar penanggulangan bencana beberapa waktu lalu, dan berhasil mendapatkan penghargaan dari BNPB sebagai terbaik kedua” paparnya.

Pria yang akrab disapa H Gia memaparkan, capaian lainnya yaitu BPSDM Kalsel telah melaksanakan uji kompetensi pengadaan barang dan jasa. Kegiatan lain serta uji kompetensi satuan polisi pamong praja. Kemudian, sebut dia, penyelanggaraan Diklatpim tingkat III, tingkat IV, dan pelatihan dasar memperoleh Akreditasi A.

BACA JUGA: Sekdaprov Kalsel Berharap Reformasi Birokrasi Terlaksana Lebih Optimal

“Alhamdulillah, kita telah menyelesaikan proses akreditasi penyelanggaraan Diklatpim tingkat III, tingkat IV, dan pelatihan dasar, dan memperoleh Akreditasi A” terangnya. Ditambahkan H Gia, dalam waktu dekat BPSDMD Kalsel kembali akan melaksanakan Diklatpim tingkat II.

Sejumlah Diklat juga sudah dan akan dilaksanakan di 2019. Mulai dari pelatihan dasar bagi CPNS, Diklat tenaga teknis, peningkatan sumber daya aparatur, dan Diklat Kepemimpinan, mulai tingkat IV hingga II.

Capaian yang diraih tegas H Gia, tidak lepas dari peran Gubernur Kalsel, Paman Birin yang sangat konsen terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Aparatur.

Narasumber lainnya dalam kegiatan Ngupi Bareng Paman, yaitu dari Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Ketahanan Pangan, dan Dinas Perikanan Kelautan Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Rony (Biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.