Nyaman di LAN, Hary Supriadi Enggan Kembali ke Pemkab Banjar

0

MANTAN Kepala Bappelitbangda Kabupaten Banjar Hary Supriadi memilih hijrah ke Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI ini. Hary Supriadi pun tetap melakoni hidup bersahaja, dan menceritakan banyak pengalaman saat menjadi aparatur sipil negara (ASN) daerah dan hingga di pemerintahan pusat.

KETIKA bertemu, Hary Supriadi menceritakan banyak persoalan daerah yang menjadi bahan diskusi dan dialog ringan. Salah satu bahan diskusi adalah tentang posisi jabatan tinggi pratama Sekdakab Banjar yang kini masih kosong dan hanya diisi pelaksana tugas (plt).

Kepada jejakrekam.com di Jakarta, beberapa waktu lalu, Hary Supriadi pun menjawab pertanyaan apakah akan kembali lagi ke Pemkab Banjar? Dijawabnya dengan senyuman.

BACA : Ikuti Rapat Banggar Terakhir, Senin Depan Hary Supriadi Sudah Bertugas di LAN

Menurut Hary, saat ini, posisinya sekarang sudah di tingkat nasional dan secara strata kepangkatan lebih tinggi dibanding posisi sebagai sekda di kabupaten.

“Bukan itu yang utama, tetapi di LAN RI, saya bisa mengembangkan kemampuan saya ke seluruh daerah di Indonesia. Selain itu, di Kabupaten Banjar masih banyak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas yang harus dibuka terus peluangnya untuk maju berkarier,” ujar Hary Supriadi.

BACA JUGA : Timsel Usul Tiga Nama Calon Sekda untuk Dipilih Bupati Banjar

Kepala Pusat Kajian Manajemen ASN di LAN RI ini juga menyatakan, walaupun ia harus terpisah dengan keluarga dengan bekerja di Jakarta. Namun, ia masih merasa nyaman. Hal ini, menurut dia,  karena dirinya bisa menerapkan pengetahuannya lebih luas termasuk kemampuan penggunaan bahasa asing (Inggris).

“Kalau di daerah kita memang bisa berkembang, namun lebih besar kesempatannya di tingkat nasional,” ucap Hary.

BACA LAGI : Nasrun Syah Pensiun, Nyoman Yudiana Dilantik Penjabat Sekdakab Banjar

Saat ini, posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar masih kosong pasca ditinggalkan Nasrun Syah yang telah purna tugas. Untuk mengisi jabatan yang kosong Bupati Banjar H Khalilurrahman mengadakan lelang jabatan.

Lelang jabatan tersebut diikuti sejumlah kepala SKPD dan staf ahli di Pemkab Banjar dan kini telah menyisakan tiga nama hasil penetapan tim seleksi (timsel). Ketiga nama tersebut adalah Penjabat Sekdakab Banjar yang juga Plt Kepala BKD Banjar, I Gusti Nyoman Yudiana, HM Aidil Basith yang Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar, dan terakhir, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penatan Ruang (PUPR) Banjar, Mokhammad Hilman.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.