Aplikasi Digital SISMA Diluncurkan Pertama di SMK Karsa Mulya

0

SEBAGAI perusahaan telekomunikasi digital,Telkomsel terus berupaya untuk mendukung ekosistem broadband di era milenial. Salah satunya dengan aplikasi digital yang diberi nama Sistem Informasi Sekolah Mandiri (SISMA). 

SEKOLAH Menengah Kejuruan (SMK) Karsa Mulya Palangka Raya, menjadi tempat peluncuran pertama kalinya broadband ecosystem ini, di Palangka Raya, Senin (22/7/2019). Peluncuran aplikasi SISMA ini, dihadiri Management Non HVC Sales Pamasuka Thomas Anda Siaga dan Kepala SMK Karsa Mulya Palangka Raya Marsiyo.

General Manager Non HVC Sales Pamasuka Thomas Anda Siaga menjelaskan, SISMA merupakan aplikasi digital dengan spesifikasi smartphone berbasis android menyediakan berbagai informasi dan kebutuhan data yang bermanfaat serta membentuk smart students di sekolah.

BACA : Tantangan bagi Generasi Millenial dalam Geliat Pariwisata di Era Digital

“Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi para siswa dalam melakukan absensi, mengerjakan tugas sekolah, forum grup diskusi guru dan siswa, data perpustakaan, bahkan juga dapat melakukan transaksi LinkAja di kantin sekolah,” ujar Anda Siaga.

Dengan hadirnya aplikasi mobile sekolah ini, Anda Siaga berharap  mampu mencetak generasi muda yang kreatif, inovatif dan memberikan solusi bagi pengembangan sekolah bahkan Kota Palangka Raya ke depan.

Layanan 4G LTE Telkomsel di Kota Palangka Raya ini, tentunya memberikan pengalaman mobile digital lifestyle yang sesungguhnya. Sedangkan berkaitan dengan aplikasi SISMA ini para siswa maupun guru dapat merasakan layanan data yang lebih cepat dan stabil.

BACA JUGA : Menristekdikti : Revolusi Industri 4.0, Peran Manusia Digantikan Kecerdasan Buatan

Hal ini memungkinkan pelanggan untuk dapat download, upload ataupun berbagi berbagai jenis konten dalam file besar seperti foto, video, aplikasi dan lain sebagainya dengan lebih baik. Selain di Kota Palangka Raya, broadband ecosystem ini juga digelar di beberapa kota lain di area Pamasuka yakni Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan.

“Ini merupakan bentuk dukungan Telkomsel terhadap dunia pendidikan khususnya di Palangkaraya, dengan menghadirkan aplikasi sekolah yang diberi nama SISMA. Dalam pengembangan aplikasi ini, Telkomsel mengajak mitra setempat yang membuktikan bahwa pengembang aplikasi digital di Palangkaraya mampu bersaing,” imbuhnya.

Ditambahkan Anda Siaga, Telkomsel merupakan operator seluler terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 168 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan negara, Telkomsel menggelar lebih dari 197.000 BTS.

BACA LAGI : Cenari Impikan Rumah Makan Ada Pelayan Robot di Banjarmasin

Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan teknologi seluler terkini dan menjadi yang pertama melakukan ujicoba layanan 5G di Indonesia. Memasuki era digital, Telkomsel terus mengembangkan bisnis digital.

Sementara itu, Kepala SMK Karsa Mulya Palangka Raya Marsiyo, merasa bangga karena sekolah yang dipimpinnya menjadi sekolah yang pertama kali digandeng oleh Telkomsel untuk menjadi mitra SISMA. Tentu saja dengan adanya kerjasama tersebut akan lebih mempermudah anak didiknya mengembangkan inovasi, apalagi menghadapi era digital 4.0. (jejakrekam)

 

Penulis Tiva
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.