Usai Paripurna, Gubernur Tantang RSUD Ulin Raih Akreditasi Internasional

0 237

AKREDITASI bintang lima yang diraih RSUD Ulin Banjarmasin diingatkan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor harus diwujudkan dengan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya para pasien yang berobat di rumah sakit terbesar di Kalimantan Selatan itu.

DUA rumah sakit yang dikelola Pemprov Kalsel yakni RSUD Ansari Saleh dan RSUD Ulin, sama-sama meraih predikat bintang lima. Nantinya, rumah sakit lainnya ditarget Gubernur Sahbirin juga meraih hal serupa.

“Jika sudah mendapat akreditasi paripurna atau bintang lima, manajemen dan seluruh karyawan RSUD Ulin harus bisa meraih akreditasi internsional. Ini harus bisa diwujudkan ke depan,” kata Gubernur Sahbirin Noor usai meresmikan Gedung Tower RSUD Ulin Banjarmasin, Sabtu (20/7/2019).

BACA : RSUD Pambalah Batung Diharapkan Mempertahankan Predikat Paripurna Bintang Lima

Paman Birin, sapaan akrab gubernur ini mengungkapkan akreditasi paripurna RSUD Ulin Banjarmasin harus selaras dengan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat. Ia pun menegaskan tak ingin mendengar ada pelayanan yang tak ramah kepada pasien atau masyarakat.

Terlebih, menurut dia, Kalsel berpotensi menjadi ibukota negara tentu RSUD Ulin harus berbenah diri, karena pelayanan dan pengobatan harus bisa setara dengan rumah sakit yang ada di Pulau Jawa.

BACA JUGA : Lengkapi Pelayanan, RS Ansari Saleh Segera Siapkan Lima Unit Alat Cuci Darah

Sementara itu, Direktur RSUD Ulin Banjarmasin dr Hj Suciati mengungkapkan akreditasi paripurna merupakan buah dari kerja keras semua pihak, sebab ada 18 variabel yang dinilai assesor.

“Sertifikat akreditasi ini berlakunya tiga tahun. Untuk periode 2019-2021 setiap tahun terus dimonitor. Memang, sesuai arahan Pak Gubernur menghendaki akreditasi Internasional,” kata Suciati.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.