Jelang Pra PON Papua, Latihan Atlet Karate Dipusatkan di Palangka Raya

0

KETUA Umum Pengprov Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Kalimantan Tengah Habib Ismail bin Yahya, bertekad menjadikan induk organisasi para karateka itu melahirkan atlet yang menasional hingga internasional.

HAL itu dikatakan Wakil Gubernur Kalteng ini saat menerima kunjungan para atlet, pelatih dan ofisial yang menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasinal (PIN) XX Papua di ruang kerjanya di Pemprov Kalteng, Palangka Raya, Rabu (17/7/2019).

“Saya berterimakasih kepada para atlet yang telah mengunjungi saya, setelah mengharumkan nama Kalteng di berbagai ajang kejuaraan karate tingkat regional, nasional, bahkan Asia yang berhasil dapat juara,” kata Habib Ismail.

BACA : Kejurnas Karate Ditunda Hingga Usai Pemilu 2019

Ia mengatakan Pengprov FORKI Kalteng belum memberikan target kepada para atletnya di Pra PON. Saat ini, masih fokus untuk melakukan persiapan yang matang dan maksimal, setelah melihat perkembangan atlet hingga jelang keberangkatan, akan diberikan target.

“Terpenting fokus melakukan persiapan dengan dukungan maksimal dari Pengprov FORKI Kalteng,” ucap mantan anggota DPD RI ini.

Dalam waktu dekat, menurut Habib Ismail, yang perlu dipersiapkan Pengprov terkait dengan pra PON. Rencananya, akan mengadakan latihan terpusat bagi atlet karate Kalteng yang akan mewakili Bumi Tambun Bungai di babak kualifikasi nanti.

BACA JUGA : Peragakan Duel Karate, Fauzan Noor Dapat Beasiswa di Politeknik Hasnur

Untuk mematangkan persiapan, latihan akan dipusatkan di Palangka Raya dengan semaksimal mungkin oleh Pengprov  FORKI, meskipun dalam situasi serba keterbatasan yang ada. Selain Pra PON, ada pula kejuaraan karate internasional di Surabaya, Jawa Timur (Jatim) yang perlu dukungan dari pengprov, terkait biaya transportasi dan konsumsi selama mengikuti kejuaraan ini.

“Akan berusaha menggelar training center dari Juli sampai Agustus yang memadai untuk para atlet. Kita ketahui dana dari pemerintah belum kelihatan, belum ada, dan bahkan untuk pemberangkatan atlet pun dibatasi. Kami berusaha mengakomodir itu semua,” ucap Ketua DPW PKB Kalteng ini.(jejakrekam)

 

Penulis Tiva
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.