Dua Pebalap Tabalong Raih Prestasi di Honda Dream Cup 2019

0

DUA pebalap motor asal Tabalong berhasil menjadi juara di kelasnya masing-masing pada Honda Dream Cup 2019 yang berlangsung di Banjarbaru. Pada even yang digelar di Lapangan Murjani, Sabtu-Minggu (13-14/7/2018), pebalap Tabalong turun di dua nomor.

DI NOMOR Honda Supra GTR Standard Open Main Dealer, Yanda Irawan berhasil menjadi yang tercepat dan juara pertama. Yanda yang bergabung di Robi Motor Racing Team (RMRT) berhasil mengungguli pebalap yang tidak hanya dari Kalsel, tapi juga daerah lainnya.

Sementara, Novila Putri Kinanti atau disapa Putri Ceka, yang turun di Kelas Matic Wanita 110 cc, berhasil menjadi yang terbaik dan keluar sebagai juara pertama.

Ketua RMRT H Robby Yulana mengatakan, pembinaan pebalap di RMRT sudah berjalan setahun lalu. Prestasi yang didapat tidak serta merta diraih, melainkan dengan pembinaan dan rutin latihan.

“Hal ini tidak lepas dari upaya untuk meningkatkan prestasi atlet balap Tabalong sehingga bisa bersaing dengan daerah lainnya,” katanya.

Ketua KONI Tabalong H Akhmad Helmi mengapresiasi pebalap Tabalong yang sudah meraih prestasi dan mengharumkan nama Tabalong.

“Alhamdulillah, dua atlet balap motor kita meraih juara di even yang di gelar di Banjarbaru. Diharapkan atlet lainnya bisa mengikuti jejak mereka di cabang olahraga manapun,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.