Asah Kepekaan, 200 Mahasiswa IAIN Palangka Raya KKN di Barito Utara

0

PEMKAB Barito Utara menyambut dan melepas mahasiswa IAIN Palangka Raya angkatan 32  untuk melaksanakan program KKN di wilayah Kabupaten Barito Utara, sekaligus penandatanganan perjanjian kerjasama tahun 2019- 2020.

ACARA penyambutan dipimpin oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah Kabupaten Jainal Abidin, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Barito Utara H Tuaini, dan pejabat lainnya di halaman Kantor Bupati Barito Utara, Muara Teweh, Selasa (16/7/2019).

Wakil Rektor IAIN Palangka Raya, Hamdanah meminta agar mahasiswa bersungguh-sungguh mengikuti KKN, sebab inilah kesempatan mereka untuk belajar dan mengaplikasikan ilmu yang telah mereka dapatkan selama di bangku kuliah.

BACA : IAIN Palangka Raya Gandeng UI Sultan Syarif Ali Brunei

Hamdanah mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Barito Utara atas bantuan fasilitas yang diberikan berupa transportasi lokal, akomodasi, serta kosumsi kepada mahasiswa.

“Tahun ini, kita menerjunkan mahasiswa/i sebanyak 200 mahasiswa/i. Terdiri dari 75 orang laki-laki dan 127 orang perempuan selama kurang lebih 1,5 bulan sejak tanggal 15 Juli- 29 Agustus 2019,” jelas Hamdanah.

Ia menambahkan 200 mahasiswa IAIN Palangka Raya akan ditempatkan di enam kecamatan yakni Teweh Tengah, Gunung Timang, Teweh Baru, Teweh Selatan, Lahei dan Lahei Barat.

BACA JUGA : Program Pamsimas Diluncurkan, Aparat Desa di Barito Utara Dilatih

Sementara itu, Bupati Barito Utara, H.Nadalsyah, menyampaikan KKN merupakan kegiatan intrakurikuler dan terpadu antara pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa secara interdisipliner dan lintas sektoral. Maksud KKN adalah mengembangkan kepekaan rasa dan kondisi sosial mahasiswa serta membantu proses pembangunan di masyarakat.

“Saya berpesan kepada seluruh pihak untuk bersama-sama menyukseskan KKN mahasiswa IAIN Palangka Raya agar benar-benar mampu melaksanakan dan mengemban amanah, tugas serta tanggung jawab program kegiatan pengabdian masyarakat,” tandasnya.(jejakrekam) 

 

Penulis Syarbani
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.