HUT Kodam VI/Mulawarman, Kodim 1008/Tanjung Gelar Kegiatan Sosial

0

MEMPERINGATI HUT ke-61 Kodam VI/Mulawarman berbagai kegiatan sosial digelar Kodim 1008/Tanjung.

DALAM satu hari, Kodim 1008/Tanjung menggelar empat kegiatan bakti sosialyang melibatkan berbagai komponen masyarakat, Senin (15/7/2019).

Kegiatan sosial, yakni donor darah, sunatan massal, pasar murah, dan pengobatan gratis. Untuk donor darah dan sunatan massal digelar di Makodim 1008/Tanjung, pasar murah di Kecamatan Kelua, dan pengobatan gratis digelar di Kecamatan Muara Uya.

Dandim 1008/Tanjung Letkol Arm Edy Susanto mengatakan, untuk donor darah ditargetkan 100 kantong darah. “Untuk dapat mencapai target tersebut kami melibatkan Polres Tabalong, Aparatur Sipil Negara, dan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Tabalong dan Dinas Kesehatan Tabalong. Darah-darah terkumpul diserahkan ke PMI untuk membantu warga yang membutuhkannya.

Untuk sunatan massal, pesertanya anak-anak dari seluruh kecamatan di Tabalong, yang dikoordinir Koramil. “Ada 21 anak yang mengikuti sunatan ini. Pesertanya sedikit, karena libur sekolah yang sudah berakhir,” katanya.

Untuk pasar murah yang digelar di Kecamatan Kelua, pihaknya menyiapkan 250 paket sembako. Sedangkan pengobatan massal di kecamatan Muara Uya, bila masih ada warga yang berobat dilayani sampai selesai.

“Terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat yang selama ini sudah menjaga keamanan di wilayah Tabalong bersama-sama dengan TNI, sebagai bentuk membantu Pemkab Tabalong melaksanakan pembangunan di Bumi Sarabakawa,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.