Ratusan UMKM Berbagai Daerah Ramaikan HARGANAS XXVI 2019 di Kalsel

0

RATUSAN Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari berbagai daerah di Indonesia ikut berpartisipasi dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI Tahun 2019 di Kalsel.

HAL itu disampaikan Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kalsel, H Bierhasani saat memantau persiapan stand pameran dan gelar dagang yang diadakan pihaknya. Kegiatan pameran dan gelar dagang  rencananya akan digelar pada tanggal 4-6 Juli Tahun 2019 di kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel di Jalan Trikora Banjarbaru.

“Untuk Kalsel, kita rencananya akan melibatkan seluruh UMKM yang ada di kabupaten dan kota. Ini merupakan langkah upaya Disdag Kalsel dalam memperkenalkan berbagai produk unggulan khas Kalsel pada para tamu yang datang,” ucapnya, Rabu (03/7/2019).

BACA: Perkenalkan Budaya dan Pariwisata Kalsel di Harganas 2019

Pada kesempatan ini pula ia pun mengajak masyarakat dimanapun berada, supaya datang bersama keluarga dan teman untuk meramaikan even pameran dan gelar dagang yang dilaksanakan Disdag Kalsel.

“Dalam pameran dan gelar gagang kali ini bukan hanya di isi oleh stand produk makanan dan minuman saja, namun juga aneka fashion hingga kerajinan tangan. Jadi tentu akan rugi kalau tidak datang kesini untuk melihat dan berbelanja beragam produk khas di Indonesia yang berkualitas,” tambahnya.

Selain itu dirinya juga berharap kegiatan kali ini juga dapat dimanfaatkan UMKM lokal bukan hanya untuk menjual produknya saja, tapi mencari jaringan baru agar pasar produknya bisa makin berkembang.

“Di even Harganas XXVI Tahun 2019 kali ini akan banyak sekali nantinya tamu delegasi dari daerah lain di Indonesia yang hadir. Hal tersebut tentu harus bisa dimanfaatkan UMKM lokal untuk mencari jaringan pemasaran produknya agar dapat lebih berkembang lagi ke depannya,” pungkas Bierhasani.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.