ACT

Tarif Bus Tayo Rp 5 Ribu, Ada 37 Halte di Rute Banjarmasin-Banjarbaru

0 14.185

LIMA unit bus rapid transit (BRT) Banjarbakula koridor 1 sudah mengaspal sejak Mei 2019 lalu. Dalam masa simulasi, para penumpang belum dipungut bayaran alias gratis untuk rute Banjarmasin ke Banjarbaru atau sebaliknya.

KEPALA Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan, Rusdiansyah memastikan dalam masa simulasi ini,  masih dievaluasi untuk penetapan tarif yang akan dikenakan kepada para penumpang bus besar warna biru itu.

“Simulasi lima bus BRT ini hanya sampai bulan Mei untuk pengenalan jalan. Selanjutnya, pada bulan Juli nanti, akan dikenakan tarif bagi para penumpang. Untuk pelajar kemungkinan Rp 2.000 dan umum dikenakan Rp 5.000 per penumpang,” ucap Kepala Dishub Kalsel Rusdiansyah kepada jejakrekam.com di Banjarmasin, Sabtu (29/6/2019).

BACA : Selama Simulasi Gratis, Tarif Bus BRT Ditaksir di Bawah Rp 10 Ribu

Untuk pemberhentian lima bus BRT guna menaikkan dan menurunkan penumpang di koridor 1 dari Banjarmasin ke Banjarbaru ditopang 16 halte. Sebaliknya, dari arah Banjarbaru ke Banjarmasin dibangun 21 halter, yang berada di bahu jalan. Totalnya, ada 37 halte yang akan memudahkan para penumpang menunggu perjalanan bus Tayo tersebut.

“Bagi para penumpang melakukan konfirmasi keberangkatan busa Tayo ini dari halte titik nol kilometer pada pukul 07.00 pagi dan pukul 07.30 Wita. Sedangkan, siang hari pada pukul 11.30 dan 14.30 Wita,” tutur mantan Kepala Dishub Kota Banjarmasin ini.

BACA JUGA : Dukung Program BRT Kalsel, Kemenhub Pastikan Kirim 5 Unit Bus

Sedangkan, rute Banjarbaru ke Banjarmasin dari Terminal Banjarbaru, untuk pagi hari dari pukul 07.00 hingga 11.30 Wita. Siang harinya, pada pukul 14.30 hingga pukul 15.00 Wita.

Rute perjalanan naik dan turunnya penumpang dimulai dari halte titik nol kilometer Siring Sudirman-RSUD Ulin-Jasa Raharja-Terminal Km 6-Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalsel-Gambut-Terminal Km 17-Kota Citra-Carsurin-Golf-Airnav-Indomaret Bina Putera-Masjid Nuriyyah-Minggu Raya-Suzuki- Terminal Banjarbaru.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.