Jaga Eksistensi, RAPI Kalsel Gelar Musda Pilih Ketua Baru

0

AGENDA empat tahunan untuk memilih ketua dan kepengurusan baru dihelat organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 19 Kalsel dalam musyawarah daerah (musda) VI di Hotel Rodhita Banjarmasin, Sabtu (29/6/2019).  

MUSDA yang berlangsung selama dua hari ini dihadiri perwakilan dari 13 kabupaten dan kota se-Kalsel dibuka Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kalsel Gusti Yanuar Noor Rifai, mengatakan kiprah organisasi semacam RAPI di Kalsel sudah terbukti, terutama dalam penanganan bencana alam dan musibah kebakaran.

“Untuk itu, kami berharap agar eksistensi RAPI tetap dijaga dan semangat dan rukun di udara dan di delta (darat), dan beri pengabdian bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Gusti Yanuar.

BACA : ORARI Kalsel Siap Lawan Hoax serta Siap Sukseskan Pemilu 2019 yang Aman, Damai, dan Sejuk

Sementara itu, Ketua RAPI Wilayah Kalsel HM Rosehan Noor Bachri pun berharap dalam musda kali ini bisa melahirkan ketua dan kepengurusan yang baru demi menjalankan program dan misi kemanusiaan sebagai ciri khas organisasi masyarakat ini.

“Saat ini, di RAPI Daerah 19 Kalsel tercatat jumlah anggotanya mencapai 400 ribu orang. Mereka resmi terdaftar dan menjadi anggota RAPI yang ada di 13 kabupaten dan kota,” ucap anggota DPRD Kalsel asal PDI Perjuangan ini.

Mantan Wagub Kalsel ini mengatakan dalam musda ini juga menyusun program kerja kepengurusan yang baru. “Jadi, siapa pun nanti yang terpilih sebagai ketua RAPI Kalsel, bisa meneruskan program yang sudah ada dan menjaga keakraban dan kerukunan sesama anggota, serta pengabdian kepada masyarakat,” ucap Rosehan.

BACA JUGA : Tawarkan Sains dan Tekhnologi, 12 Universitas di Taiwan Sambangi Banjarmasin

Musda RAPI Kalsel ini juga dihadiri Wakil Walikota Hermansyah yang merupakan Ketua RAPI Kota Banjarmasin, serta perwakilan dari organisasi penggemar radio break ini dari 12 kabupaten dan kota se-Kalsel.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Musda RAPI Kalsel, Sunarti mengatakan dalam musda kali ini masing-masing daerah mengirim tiga utusan untuk mengikuti rangkaian acara, seperti pembahasan tata tertib hingga pemilihan ketua. Menariknya, nama HM Rosehan Noor Bachri masih menguat, di antara figur lainnya.(jejakrekam)

 

 

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.