Bisa Promosikan Palangka Raya, Kalteng Siap Tuan Rumah FASI X 2020

0

BERDASAR hasil rapat koordinasi nasional Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Alquran  (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Hotel Bukit Indah Pondok Gede Puncak Cianjur Jawa Barat, diputuskan Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah menjadi tuan rumah Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) X pada 2020 mendatang.

KETUA Umum DPW FASI Kalteng Rus’ansyah mengakui sebagai tuan rumah, tentu Palangka Raya, umumnya Kalimantan Tengah sangat siap, baik dari segi fasilitas dan sarana prasarana lainnya yang sangat memadai. Apalagi dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah, pihak swasta dan masyarakat.

“Memang kegiatan FASI ini cukup berat akan tetapi sangat mulia. Penghargaan dan terima kasih kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang telah memberikan perhatian penuh terhadap pengembangan lembaga TK/TPA Alquran di Kalimantan Tengah termasuk kesediaan sebagai tuan rumah FASI nasional ini,” kata Kepala MTs Annur Palangka Raya ini kepada awak media, di Palangka Raya, Rabu (26/6/2019).

BACA : Songsong FASI 2020 di Kalteng, BPKPRMI Kalsel Resmi Dilantik

Tercatat sebanyak 3.400 orang dari 34 provinsi akan membaur menjadi satu dengan masing-masing membawa peserta, ofisial, pendamping/pelatih beserta orangtua, sekitar 80-100 orang setiap provinsi.

Bagi Kalimantan Tengah sendiri, khususnya Palangka Raya, tentu saja momentum tersebut akan sangat berpengaruh terhadap promosi Kota Cantik yang digadang-gadangkan sebagai kandidat calon ibukota pemerintahan.

BACA JUGA : Jokowi Buka FASI X dan Bagi-Bagi Sepeda

Selain itu, akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) serta momentum mewujudkan generasi qurani yang andal di Bumi Tambun Bungai menuju Kalteng berkah.

“Pada dasarnya, kami sudah siap sebagai tuan rumah. Ini sudah saya yakinkan, saat memaparkan kesiapan sebagai tuan rumah baik dari fasilitas hotel, masjid, asrama haji dan gedung yang bisa digunakan untuk lomba dan penampungan peserta,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Tiva
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.