SWK Kodim 1003/Kandangan Harumkan Nama Hulu Sungai Selatan

0

SAKA Wira Kartika (SWK) binaan Kodim 1003/Kandangan menjadi duta Pramuka dari Hulu Sungai Selatan untuk mengikuti Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) Terpusat Tingkat Daerah Korem 101/Antasari Akhir Semester I Tahun 2019.

KONTINGEN yang terdiri dari 22 siswa dari SMAN dan SMKN Simpur dan Angkinang, beradu keterampilan dengan kontingen Kodim lainnya di jajaran Korem 101/Antasari selama dua hari (22-23/6/2019) di Bumi Perkemahan Bumi Perkemahan Lemdikada Bina Banua Sungai Ulin, Banjarbaru, dengan pembina Kapten Inf Hariyadi Suprapto dan pendamping Serda Suwito dan Serda Sugianto.

Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto mengatakan, perkemahan tersebut merupakan bagian kegiatan/kurikulum pembinaan Saka Wira Kartika yang dilaksanakan setiap tahun guna mengasah kemampuan dan keterampilan anggota.

“Saka Wira Kartika merupakan salah satu sarana untuk mendidik kedisiplinan, tanggungjawab, serta menanamkan rasa gotong-royong dan cinta tanah air yang dilandasi ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Kegiatan ini juga akan menjadi tolak ukur pembinaan SWK yang dilakukan oleh Kodim ke depannya. “Alhamdulillah, Kontingen kita mendapat juara kedua tingkat kebersihan tenda. Terpenting adalah anggota Saka Wira Kartika dapat bertambah wawasannya saat berkumpul dengan kontingen lainnya,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.