GP Ansor Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Keputusan PHPU Pemilu 2019

0

PENGURUS Wilayah Gerakan Pemuda Ansor meminta semua pihak menjaga kondusifitas menjelang keputusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi.

GP Ansor sudah sepakat bahwa proses dan mekanisme harus ditaati bersama terkait persoalan sengketa Pilpres di MK. Kami mengajak untuk masyarakat Kalsel untuk menjaga suasana tetap kondusif,” kata Ketua PW GP Ansor Teddy Suryana.

Baginya apapun keputusan dari MK itulah keputusan yang terbaik bagi demokrasi di Indonesia. “Kami berkomitmen untuk melakukan pembicaraan secara informal dengan dengan organisasi kepemudaan untuk menjaga suasana tetap kondusif,” terang dia.

Ia menyebut kader Ansor tersebar di berbagai bidang, termasuk politik di kedua kubu yang berpartisipasi di pesta demokrasi. Untuk itu, Teddy mendorong rekonsiliasi usai Pemilu 2019, sehingga pihak-pihak yang sempat berbeda pilihan politik untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Teddy mengharapkan kebersamaan yang tergambarkan di GP Ansor Kalsel, bisa ditularkan di masyarakat akar rumput yang sempat terkotak-kotakan karena pilihan Pilpres. “Kami sudah mengintruksikan kepada cabang dan anak cabang untuk merajut persatuan kepada masyarakat akar rumput,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.