ACT

Tebus Hasil Minor, Barito Putera Target Curi Poin di Duel Derby Kalimantan

0 104

BARITO Putera akan menjamu Kalteng Putra dalam tajuk duel seru derby Kalimantan lanjutan Shopee Liga 1 tahun 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (22/6/2019) malam.

PELATIH Barito Putera Jacksen F Tiago memastikan kondisi anak asuhnya siap tempur saat bentrok dengan tim debutan Kalteng Putra. Menurutnya, mayoritas pemain Laskar Antasari dalam kondisi fit. Hanya ada tiga pemain yang dipastikan absen yakni Bayu Pradana, M Rafli Syahril dan Nazar Nurzaidin.

Jacksen menargetkan Barito Putera mengamankan tiga poin, karena sebelumnya dalam liga perdana Shopee Liga 1 2019, mengemas hasil yang minor. Eks Pelatih Persipura Jayapura ini mengaku sudah menganalisis keunggulan dan kelemahan tim yang diarsiteki Gomes de Olievera dari laga yang telah dijalani Kalteng Putra.

BACA : Bentrok dengan Persebaya Tertunda, Barito Putera Harus Jalani Tiga LagaTandang

“Tim pelatih sudah menganalisa lawan. Sebagai pelatih (kepala), saya berpedoman bahwa staf pelatih itu tugasnya sederhana, siapkan pemain untuk menjalani pertandingan, seperti aspek fisik, teknis, dan psikologis pemain,” ungkap pelatih berpaspor Brasil ini kepada awak media di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (21/6/2019).

Senada itu, gelandang serang Barito Putera Evan Dimas bertekad ingin membawa timnya ke jalur kemenangan guna meramaikan persaingan juara Shopee Liga 1.

BACA JUGA : Tebus Kekalahan, Beban Ganda di Atas Pundak Skuad Barito Putera

“Setiap pertandingan, saya selalu bertekad meraih kemenangan, tapi kita sebagai manusia biasa kita hanya bisa berusaha, untuk hasil Tuhan yang menentukan,” kata pemain yang pernah memboyong Piala AFF U-19 ini.

Meskipun Kalteng Putra bertatus tim promosi, Evan enggan memandang remeh tim lawan. Dia menyebut tim-tim yang berlaga di Shopee Liga 1 dengan kualitas yang nyaris merata.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.