DPD Partai Demokrat Kalteng Tolak KLB Usulan GMPPD

0

DESAKAN Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat dari Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD) ditolak tegas DPD Partai Demokrat Kalimantan Tengah.

DPD Partai Demokrat Kalteng tetap loyal dengan ketua umum. Jadi kami tegaskan menolak wacana KLB oleh senior-senior Partai Demokrat,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng Nadalsyah, Selasa (18/6/2019).

Menurut Bupati Barito Utara ini, tidak ada sesuatu kegentingan yang memaksa sehingga Partai Demokrat harus melakukan KLB. Dirinya belum lama bergabung dengan Partai Demokrat, tetapi ia menilai selama Partai Demokrat dipimpin SBY, banyak kemajuan yang didapat.

BACA : DPD Partai Demokrat Kalsel Tolak Usulan Kongres Luar Biasa

“Saya merasakan beliau sangat baik dan selalu memberi arahan kepada kami. Apalagi kami selaku pendatang baru di Demokrat. Alhamdulillah dengan saran dan petuah beliau untuk memotivasi kami, sehingga suara Partai Demokrat di Kalteng bisa meningkat,” ungkap Koyem, panggilan Nadalsyah.

Penolakan juga disampaikan Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalteng Junaidi. Menurutnya, jika ada yang mendesak dilaksanakan KLB untuk mengganti posisi SBY saat ini dengan alasan perolehan suara Partai Demokrat pada 2019 menurun, harus melalui mekanisme kongres yang diatur dalam AD/ART, bukan dengan KLB.

“DPD Partai Demokrat Kalteng memandang tidak perlu dan tidak sepakat adanya KLB. Segala sesuatu di internal partai, diselesaikan sesuai AD/ART, bukan dengan KLB. Kami tegaskan, kami hanya loyal dengan ketua umum,” tegasnya.(jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.