ACT

Gubernur Kalteng Siapkan Total Hadiah Rp 1,5 Miliyar Untuk Even FBIM

0 248

SAAT pelepasan karnaval budaya Isen Mulang di Bundaran Besar Palangka Raya, Selasa (18/6/2019) Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan wakilnya Habib Ismail bin Yahya, tak hanya datang bersama istri masing-masing, tetapi mengajak buah hatinya yang masih berusia balita.

TENTU saja ini hal itu menarik perhatian. Apalagi keduanya duduk bersebelahan sambil memangku buah hati masing-masing. Nampak Sugianto dan Habib bergantian dengan sang istri masing-masing. Walaupun buah hati keduanya masih berusia balita, tapi hanya sekali-kali terlihat rewel.

Sementara itu dalam sambutannya sebelum melepas peserta karnaval budaya, Sugianto berharap agar dengan adanya kegiatan tersebut sebagai wahana untuk mempererat tali silaturahmi dan saling menjaga toleransi antar sesama.

BACA: Gubernur Kalteng : Semua Harus Bersatu Membangun Daerah

“Saya mengharapkan dengan banyaknya even-even di Provinsi Kalimantan Tengah membawa berkah dan dampak positif bagi masyarakat dan perkembangan pembangunan peningkatan kunjungan wisata sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga meningkat,”imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Sugianto menambah total hadiah untuk even Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Kalimantan Tengah menjadi Rp 1,5 miliyar, yang awalnya saat pembukaan hanya Rp 500 juta saja.

Karnaval budaya diikuti 88 mobil hias, 330 peserta dari tingkat Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi, SOPD/Paguyuban 2.515 peserta serta kabupaten/kota 441 peserta. (jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.