Bentrok dengan Persebaya Tertunda, Barito Putera Harus Jalani Tiga LagaTandang

0

TEKA-teki jadwal pertandingan tunda antara Persebaya Surabaya versus Barito Putera akhirnya mendapatkan titik terang. Laga yang tertunda karena terbentur jadwal timnas yang menjalani pertandingan persahabatan pada Minggu (9/7/2019) mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

KEPASTIAN ini didapat setelah Manajemen Tim Laskar Antasari mendapat surat dari operator pertandingan bernomor 191/LIB/VI/2019. Menindaklanjuti surat LIB Nomor 172/LIB/V/2019 tertanggal 31 Mei 2019 perihal penyesuaian jadwal pertandingan Shopee Liga 1 2019 pekan keempat. Termasuk, koordinasi dengan pihak terkait termasuk Host Broadcaster.

Atas dasar itu, Direktur PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Dirk Soplanit menyampaikan penetapan jadwal pertandingan Shopee Liga 1 2019 pekan keempat, keenam dan ketujuh dalam surat tertulisnya yang diterima jejakrekam.com, Selasa (18/6/2019).

BACA : Supporter Nyalakan Flare, Barito Putera Didenda Komdis PSSI Rp 50 Juta

Imbas dari penyesuaian jadwal ini, praktis Barito Putera menjalani tiga pertandingan tandang berturut-turut. Dalam pekan keenam, Barito Putera bertandang ke markas PSIS Semarang pada 30 Juni mendatang. Lima hari kemudian Tim Laskar Antasari tandang ke Pulau Sumatera, bentrok dengan Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 pekan ketujuh.

Penyesuaian jadwal ini praktis merugikan Barito Putera. Ini karena setelah menjalani pertandingan kandang dalam tajuk Derby Kalimantan versus Kalteng Putera pada pekan kelima, anak asuh Jacksen F Tiago harus menjalani tiga laga tandang beruntun.

BACA JUGA : Pemprov Kalsel Beri Sinyal Stadion 17 Mei Bisa Dikelola Barito Putera

Bagi pelatih Jacksen F Tiago, perubahan jadwal tak jarang merugikan peserta kasta tertinggi sepakbola Indonesia ini semacam penyakit menahun bagi kompetisi sepakbola tanah air.

“Kita sudah terbiasa, dari masa persiapan, hampir setengah tahun kita menjalani pemusatan latihan di luar, jadi mengenai laga tandang beruntun, saya rass tidak ada masalah,” ucap pelatih berkebangsaan Brasil ini.

BACA LAGI : Barito Putera Kecewa Jadwal Kick Off Liga 1 2019 Selalu Berubah

Padatnya jadwal tandang, tentu merugikan Tim Laskar Antasari. Hanya saja, Jacksen tetap optimistis tim yang diarsitekinya akan memberikan hasil maksimal dan mengatasi masalah pemulihan pemain.

“Tinggal bagaimana persiapan kita nantinya, semoga kita bisa memaksimalkan persiapan dengan baik dan meraih hasil yang maksimal,”  pungkas mantan pelatih Persipura Jayapura ini.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.