Penyebab Kebakaran Kantor SPBU Teluk Dalam Masih Diselidiki

0

KEBAKARAN hampir beruntun melanda Banjarmasin. USai Gang Sepakat Jalan Veteran, Kelurahan Kuripan diamuk si jago merah, kini giliran kantor SPBU Teluk Dalam, Jalan Sutoyo S Banjarmasin, Senin (17/6/2019) dinihari sekitar pukul 03.15 Wita, digegerkan dengan datangnya api.

AMUKAN si jago berhasil dijinakkan ratusan relawan barisan pemadam kebakaran, sehingga api tak merambat ke areal SPBU yang juga menghadap ke Jalan Jafri Zamzam, Banjarmasin. Padahal, posisi titik api dengan SPBU terbilang dekat, sekitar 10 meter.

Kurang lebih satu jam, api berhasil dipadamkan, sekitar pukul 04.01 Wita. Dalam peristiwa ini, mini market di lantai 1 dan kantor SPBU Teluk Dalam di lantai 2 turut terbakar.

BACA : Bantuan Terus Mengalir, Korban Kebakaran Gang Sepakat Butuh Dana Pembangunan Rumah

“Saat ini, penyebab kebakaran masih diselidiki aparat berwenang. Untungnya, dalam musibah kali ini tidak memakan korban jiwa,” ucap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin HM Hilmi kepada jejakrekam.com, Senin (17/6/2019).

Hilmi mengaku bersyukur, karena semua relawan pemadam kebakaran bisa bergerak cepat, sehingga api tak sampai menjalar ke pompa bahan bakar minyak (BBM), karena bisa saja menimbulkan kebakaran hebat.

BACA JUGA : Sering Picu Kebakaran, PLN Akhirnya Tertibkan Jaringan Listrik Pelanggan

“Untungnya, sumber air yang digunakan para relawan pemadam kebakaran tersedia di lokasi kejadian. Ini yang membuat api mudah dijinakkan dalam hitungan satu jam lebih,” tutur Hilmi.

SPBU milik H Supian yang berdiri di atas lahan milik Pemkot Banjarmasin itu termasuk stasiun pengisian yang cukup padat. Untuk total kerugian, Hilmi mengungkapkan masih belum diketahui, karena masih dalam perhitungan pihak terkait.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.