Paman Birin: Tanggungjawab Besar Jaga Kalsel Tetap Kondusif

0

GUBERNUR Kalsel Sahbirin Noor menggelar buka puasa dan silaturrahmi dengan Forkompida, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua RT dan RW, serta pimpinan SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel di Mahligai Pancasila, Rabu (29/5/2019). Hadir pula Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani dan Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed.

SAHBIRIN Noor mengakui saat ini ia punya tanggungjawab yang besar terkait situasi keamanan di Kalsel agar aman dan damai pascapemilu 2019.

“Tanggungjawab terhadap Kalsel agar Kalsel tetap kondusif dan aman, terlepas dari perhelatan yang telah dilaksanakan,” ujar Paman Birin.

BACA : Akademisi Nahdlatul Ulama Kalsel Prihatin Kerusuhan 21-22 Mei 2019

Buka puasa dan silaturrahmi ini, lanjutnya, bertujuan untuk mempersatukan dan menguatkan kembali silaturrahmi antara ulama dan umara di Kalsel. “Peran para ulama dan masyarakat, terutama jajaran RT dan RW sangat menentukan dalam menyatukan perbedaan pandangan terkait Pemilu 2019,” ucapnya.

Diungkapkannya, sejak pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019, masyarakat rentan terpecah belah. “Untuk itu, kami berharap silaturrahmi ini dapat meredam potensi perselisihan di masyarakat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.