Libur Panjang Lebaran, Pelayanan RSUD Ulin Tetap Buka

0

RSUD Ulin tetap membuka pelayanan selama cuti bersama 31 Mei-7 Juni 2019 yang merupakan libur panjang untuk perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. Rumah sakit terbesar dan menjadi rujukan di Kalimantan ini tetap memberi pelayanan bagi pasien.

KAMI maksimalkan pelayanan bagi pasien, apalagi RSUD Ulin sebagai pusat rumah sakit rujukan menyiapkan tenaga, obat-obatan, termasuk di poliklinik dan UGD, dengan tenaga minimal 3 dokter,” ujar Direktur Utama RSUD Ulin dr Hj Suciati kepada awak media di Banjarmasin, Rabu (29/5/2019).

Ia memastikan, untuk mengantisipasi jika kalau terjadi lonjakan jumlah pasien saat libur hari besar, maka tenaga dokter spesialis, dokter umum, dan perawat yang kompeten, serta persediaan obat-obatan, alat kesehatan, laboratorium, bank darah, radiologi, rawat inap, dan rawat intensif telah disiapkan.

BACA : Saat Mudik Lebaran, BPJS Kesehatan Jamin Bisa Berobat di Mana Saja

“Kesiapan pelayanan tersebut akan mempercepat kerja dan kenyamanan pasien. Terutama saat terjadi penambahan jumlah pasien seperti pada masa libur Lebaran,” ucapnya.

Selama libur panjang tersebut, ia berharap agar tidak ada kejadian massal seperti keracunan makanan dan lainnya. Namun RSUD Ulin tetap siaga menyediakan personel lengkap untuk mencegah adanya insiden yang tidak diinginkan.

BACA JUGA : Tunggu Alat Radioterapi Baru, RSUD Ulin Lakukan Penataan Interior Ruangan  

Menurut Suciati, biasa pasien datang ke rumah sakit menderita kasus ringan seperti flu dan sakit perut. Sedangkan untuk kecelakaan lalulintas ada namun tidak terlalu dominan. “Inilah bentuk pelayanan RSUD Ulin di masa cuti dan libur panjang Lebaran sesuai dengan predikat Kelas A Pendidikan Utama,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Afdi Achmad
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.