Hilang Imej Negatif, Wagub Kalteng Bikin Komunitas Motor Trail Syariah

0

PULUHAN Komunitas Motor Trail Palangka Raya, menggelar buka puasa bersama sekaligus salat magrib berjamaah di depan Rumah Jabatan Gubernur Kalimantan Tengah di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu (25/5/2019). Namun sebelumnya mereka membagikan 500 takjil bagi masyarakat yang melintas di tempat ini.

WAKIL Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya selaku pembina komunitas ini terlihat langsung ikut terlibat kegiatan ini dan menjadi imam shalat Maghrib berjamaah.

Di sela-sela kegiatan, Habib Ismail mengatakan apa yang telah dilakukan komunitasnya merupakan  salah satu upaya untuk menghilangkan imej negatif di tengah masyarakat, yang beranggapan komunitas motor selalu bersentuhan dengan dunia malam.

“Kami ingin mengubah itu semua. Kita tidak pernah mabuk-mabukan. Kita komunitas motor yang syariah. Di manapun kita berada, kalau sudah waktunya shalat, kita akan shalat,” kata mantan anggota DPD RI ini.

BACA : Wagub Kalteng Puji BSF, Sekdaprov Kalsel Ingin Kain Sasirangan Mendunia

Selama Ramadhan, komunitas ini sudah melaksanakan kegiatan sosial dan keagamaan, seperti membagikan sembako bagi kaum dhuafa, membagikan takjil dan buka puasa bersama masyarakat. Kemudian juga akan menggelar sahur on the road.

Walaupun jarang terekpos di media, ternyata  komunitas trail ini sering mengikuti even di berbagai daerah. Di antaranya even motor profesional di Medan, Sumatera Utara. Bahkan dalam waktu dekat juga akan mengikuti di Yogyakarta, Kapuas Kalimantan Tengah dan Batulicin Kalimantan Selatan.

BACA JUGA : Haul Habib Abdullah di Alalak Jadi Ajang Reuni Keluarga Besar Al Balghaits

Sementara itu salah satu komunitas trail, Priono mengakui sejak bergabungnya Habib Ismail di komunitas ini, keberadaannya semakin diperhitungkan. Pasalnya di setiap even, hampir tak pernah ketinggalan.

Apabila even dilaksanakan di Bumi Tambun Bungai, tak hanya untuk menjelajah medan, ternyata momentum adventure dimanfaatkan  untuk memperkenalkan kepada peserta dari daerah lain kearifan lokal yang dimiliki Kalteng. (jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.