Sahur On The River Hanya Ada di Banjarmasin

0

PEMKOT Banjarmasin bersama Polresta Banjarmasin dan Ditpolair Polda Kalsel menggelar Sahur On the River (SOTR) di Siring Bekatan, Banjarmasin, Minggu (26/5/2019).

WALIKOTA Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, sahur on the river yang di setiap Ramadhan dilaksanakan, merupakan satu-satunya even wisata religi yang hanya ada di Banjarmasin. “Sahur on the road biasa, tapi kalau sahur di pinggir sungai atau sahur on the river itu hanya ada di Banjarmasin,” katanya.

Diungkapkannya, kegiatan ini merupakan satu bentuk dukungan dari Polresta Banjarmasin dan Ditpolair Polda Kalsel kepada Pemkot Banjarmasin yang ingin menjadikan kota ini sebagai ikon kota sungai terindah di Indonesia.

Ia berharap kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahunnya. “Sahur on the river ini dilaksanakan sudah empat tahun berturut-turut. Kegiatan ini wujud kolaborasi semua pihak, terutama dukungan penuh untuk menjadikan ikon Banjarmasin sebagai kota sungai,” ujarnya.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Sumarto menuturkan, sahur on the river merupakan wujud dari keteraturan yang diciptakan warga Banjarmasin untuk menjadikan Kota Seribu Sungai ini aman dan nyaman. “Kalau saya lihat, maka di sini terlihat satu situasi yang aman dan nyaman, situasi yang sangat teratur. Dalam kehidupan keteraturan itu harus ada. Banjarmasin harus teratur karena dengan keteraturan itu kita bisa bekerja,” ucapnya.

Dijelaskannya, kondisi yang teratur itu memerlukan peraturan, dan peraturan yang ada harus ditaati bersama-sama.

“Dengan kita melaksanakan aturan yang telah disepakati itu maka para aparat penegak hukum dan masyarakat Banjarmasin ini, pasti bisa mewujudkan kota ini sebagai kota yang barasih wan nyaman,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.