Empat Kali Pemkab HSU Raih Predikat WTP dari BPK

0

PEMKAB Hulu Sungai Utara (HSU) kembali meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP)  untuk laporan keuangan tahun anggaran 2018. Predikat WTP ini merupakan keempat kalinya diraih Bupati HSU H Abdul Wahid, usai menerima hasil pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

DIDAMPINGI Ketua DPRD HSU H Sahrujani dan Kepala BPKAD  serta Kepala Dinas Kominfo Kabupaten HSU, Bupati Abdul Wahid menerima penyerahan sertifikat WTP dan hasil pemeriksaan di Aula Kantor BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru, Kamis (23/5/2019).

“Dengan keempat kalinya, Kabupaten HSU mendapat WTP atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD), ini merupakan buah dari kerjasama dalam membangun kinerja pemerintahan daerah. Kita patut bersyukur, karena selama ini BPK membantu dan mendorong agar tertib dalam kinerja keuangan dan aset,” kata Bupati Wahid.

BACA : Diwakili Bupati Barito Utara, 7 Kabupaten di Kalteng Raih Opini WTP BPK

Mantan Ketua DPRD HSU ini mengatakan dengan hasil opini WTP memberi gambaran baik akuntabilitas pelaksanaan anggaran serta penggunaannya di Pemkab HSU berjalan dengan baik. Wahid berharap prestasi ini terus dipertahankan, bahkan dengna pola yang lebih variatif tidak sekaddar pemeriksaan periode saja.

BACA JUGA : Enam Kali WTP, BPK Perintahkan Pemprov Kalsel Tagih Dana Reklamasi Tambang

“Hal ini sangat diperlukan dalam memacu kinerja dan penggunaan anggaran di Pemkab HSU bisa terlaksana dengan baik,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Muhammad
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.