KNPI dan Pemkab HSU Gelar Buka Puasa Bersama

0

DPD KOMITE Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Hulu Sungai Utara (HSU) berharap melalui Pesantren Ramadhan Tahun 2019, pemuda bisa lebih agamis dan nasionalis. Hal tersebut disampaikan oleh ketua KNPI HSU Almien Ashar Safari saat buka bersama dengan Pemkab HSU.

ALMIEN berharap dengan adanya kegiatan ini membangun karakter generasi muda HSU agar lebih agamis dan nasionalis, sebab peran pemuda juga memberikan pengaruh besar terhadap kemajuan suatu daerah. “DPD KNPI HSU memohon arahan dari pemerintah daerah agar pemuda HSU bisa turut membangun dan bermanfaat bagi daerah,” ujar Almien.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK mengapreasiasi DPD KNPI yang bekerjasama dengan berbagai pihak melaksanakan Pesantren Ramadhan.

Menurutnya, Ramadhan harus diisi dengan meningkatkan iman kepada Allah SWT, seperti memperbanyak amalan, shalat sunah, berzakat, membaca Alqur’an serta dengan menggelar kegiatan, semacam Pesantren Ramadhan, yang bisa memberikan pelajaran bagi pemuda agar tidak salah dalam memilih pergaulan.

“Semoga kegiatan ini membawa hikmah di Ramadhan. Ambil pelajaran sebanyak-banyaknya dari kegiatan ini agar menjadi pemuda yang bermanfaat bagi bangsa, daerah, keluarga, dan utamanya untuk diri sendiri,” kata Wahid.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.