Mardani H Maming Resmi Daftar Calon Ketua Umum HIPMI

0

MANTAN Bupati Tanah Bumbu yang juga Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Mardani H Maming resmi mencalonkan diri sebagai kandidat Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dalam Munas XVI 2019 pada Sabtu (18/5/2019) di Jakarta.

DALAM rilis yang diterima jejakrekam.com, Sabtu (18/5/2019), Mardani berniat menjadi ketua umum HIPMI karena ingin membangun ekonomi daerah sesuai dengan visinya bersinergi membangun ekonomi daerah.

Ke depan, lanjut Mardani, pertumbuhan ekonomi Indonesia tidak hanya terpusat di Jakarta dan pulau Jawa, namun tersebar merata di seluruh wilayah Indonesia, dan bisa dimulai dengan kontribusi pengusaha muda Indonesia.

“Pemerintah daerah memberikan kesempatan lebih luas kepada para pengusaha muda untuk berkembang di daerahnya masing-masing,” ucap mantan Bupati Tanah Bumbu ini.

BACA : Jika Jokowi Menangi Pilpres 2019, Mardani H Maming Diplot Jadi Menteri

Politisi PDIP ini berpendapat salah satu upaya bagi pemerintah daerah mengembang potensi jiwa kewirausahaan pengusaha muda adalah memberikan proyek pekerjaan kepada para pengusaha muda.

“Sehingga mereka dapat belajar dan kelak akan tumbuh menjadi interprenuer yang tangguh, terlebih kemajuan Indonesia ke depan ditentukan oleh generasi muda milenial,” ucap ketua umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Selepas menaruh jabatan sebagai Bupati Tanah Bumbu, Mardani lebih banyak mengurusi jaringan bisnisnya, seperti PT Batulicin Enam Sembilan Group dan PT Maming Enam Sembilan. Menurut Mardani, kemajuan Indonesia ditentukan oleh generasi muda milenial.

BACA JUGA : Fokus Pemenangan Partai, Mardani H Maming Batal Bertarung Memperebutkan Kursi  DPR RI

Mardani H Maming disebut-sebut salah seorang calon kuat menduduki jabatan Ketua Umum HIPMI yang baru dalam Munas XVI HIPMI pada 31 Juli 2019 mendatang. Hingga berita ini ditulis, selain Mardani, ada Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI Ajib Hamdani dan pengusaha asal Sumut Akbar Buchari resmi mendaftar kandidat caketum HIPMI.

Secara bertahap, Munas HIPMI itu diawali dengan pendaftaran calon ketua umum pada 3-18 Mei 2019. Selanjutnya, verifikasi bakal calon ketua umum pada 18-20 Mei, dan diteruskan dengan pengambilan nomor urut.

BACA LAGI : HIPMI Kalsel Keluarkan 500 KTA

Berikutnya, jika sudah didapat nama calon ketua umum, giliran para kandidat untuk roadshow pada 21 Mei-29 Juni 2019. Mereka pun akan memberi kuliah umum pada 1-14 Juni 2019 dan dilanjutkan penyampaian visi-misi calon ketua umum pada 1-26 Juli 2019.

Layaknya pemilihan presiden, akan digelar debat kandidat pada 27 Juli 2019, hingga masa tenang pada 28-30 Juli 2019. Puncaknya, Munas HIPMI XVI akan digelar pada 31 Juli 2019.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.