Paman Birin : Jejak Sejarah Hasan Basri Harus Terus Digelorakan

0

GUBERNUR Kalsel, H Sahbirin Noor memimpin upacara peringatan HUT ke-70  Proklamasi Gubernur Tentara ALRI  Divisi IV Pertahanan Kalimantan  2019, Jum’at (17/5/2019).

UPACARA berlangsung di Lapangan Monumen Proklamasi 17 Mei 1949, di Desa Batu Bini Mandapai, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Pada amanatnya, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan,  upacara kali ini terasa istimewa karena diperingati di bulan Ramadhan.

BACA: Napak Tilas Perjuangan Tentara ALRI Divisi IV Skala Nasional

“Peringatan yang bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan, dapat lebih berkah,  dalam menanamkan nilai-nilai perjuangan, jejak, sejarah, dan perjuangan menuju Proklamasi Gubernur Tentara Alri Divisi IV Pertahanan Kalimantan,” ujarnya.

Dijelaskan gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini,  perjuangan merebut kemerdekaan sudah selesai, tapi perjuangan masih terus berlanjut, namun dalam waktu dan dimensi yang berbeda.

“Perjuangan kita di masa sekarang terus berlanjut, berjuang memerangi kemiskinan, memerangi narkoba, berjuangan mewujudkan kesejahteraan, memperjuangkan NKRI sebagai pilar pembangunan,” jelasnya.

BACA JUGA: Lepas Napak Tilas Tentara ALRI,  Gubernur Minta Perjuangan Hasan Basry Dihayati

Paman Birin berpesan, momen HUT Ke-70 Proklamasi Gubernur Tentara Alri Divisi IV Pertahanan Kalimantan Tahun 2019, dapat dimanfaatkan untuk kembali merajut persatuan dan kesatuan, merajut tali silaturrahmi yang mungkin agak renggang atau bahkan terpecah pasca pemilu yang lalu.

“Mari kita kembali bersatu pasca pilpres, tetap jaga persatuan dan kesatuan, mari kita dukung pemimpin dan wakil rakyat yang terpilih di pemilu 2019,” pesannya.

Pada peringatan ini, Pemprov Kalsel menghibahkan mobil untuk Desa Batu Bini yang akan digunakan sebagai ambulance, juga diberikan tali asih bagi veteran dan janda veteran.

Sebelumnya, dilaksanakan napak tilas  Proklamasi dan kirab perjuangan Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Hasan Basri.

Hadir dalam peringatan HUT ke-70 Proklamasi Gubernur Tentara Alri Divisi IV Pertahanan Kalimantan Tahun 2019 jajaran Forkopimda Prov Kalsel, Bupati dan Wakil Bupati HSS, Staf Khusus Gubernur,  Kepala SKPD Prov Kalsel, dan Legiun Veteran.(jejakrekam)

Penulis Roni (Biro humpro kalsel)
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.