Terkumpul Rp 358 Juta, Pemprov Kalsel Dukung Konser Kemanusiaan ACT

0

MELALUI momentum Bulan Ramadhan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel mengajak masyarakat Kalimantan Selatan untuk bersama-sama membatu warga Palestina dan korban longsor Matasiri Pulau Sembilan di Kabupaten Kotabaru, Kalsel.

MELALUI konser kemanusiaan “Caring, Sharing, Giving for Humanity” yang dimeriahkan Melly Goeslaw, Voccapucino Boys dan Monochrome SMADA Banjarmasin ini, ACT menghimpun donasi untuk Palestina dan korban longsor Matasiri.

BACA: : ACT Bagikan 500 Paket Berbuka Puasa untuk Palestina

Plt Kepala Cabang ACT Kalsel, Zainal Arifin mengatakan kegiatan seperti ini dilaksanakan di seluruh Indonesia.  Diharapkan akan meningkatkan solidaritas kepada sesama manusia.  Di sini ACT ingin menghimpun donasi, berbagi kepada semua dan peduli terhadap saudara-saudara kita, kata Arifin pada Konser Kemanusiaan, Sabtu (11/5) di Hotel Tree Park Banjarmasin.

Ditambahkannya, ACT juga telah membangun gudang, dan sekolah di Palestina hasil dari donasi masyarakat Indonesia. Selain itu ACT juga sejak 2 tahun yang lalu telah memberangkatkan kapal kemanusiaan dengan membawa 10 ribu ton bantuan pangan.

Sementara untuk korban longsor Matasiri, ACT Kalsel telah menyalurkan bantuan berupa bahan pangan pada H+ 3 setelah musibah longsor tersebut terjadi.

BACA JUGA:: Semarak Ramadan, ACT Kembali Hadirkan Melly Goeslaw di Banjarmasin

“Kedepannya ACT Kalsel juga berencana untuk mengirim tenaga bantuan kemanusiaan ke Matasiri.  ACT Kalsel harus berkoordinasi terlebuh dahulu dengan relawan yang ada di Matasiri, Kotabaru,” jelasnya.

Sementara itu Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, melalui Staf Ahli Bidang  Kemasyarakatan, Fathurrahman menyebutkan Pemprov Kalsel mendukung organisasi sosial atau kemasyarakatan untuk melakukan aktifitas kemanusiaan membantu saudara-saudaranya yang terkena musibah.

“Terlebih, saat ini sudah memasuki Bulan Ramadan,  di mana ini adalah momen yang tepat untuk berbagi kebaikan, semoga bantuan hari ini bisa mengurangi beban saudara kita.  Kita doakan agar saudar-saudara kita yang terkena musibah bisa bangkit kembali,”  kata Sahbirin dalam sambutan tertulis dibacakan Staf Ahli Fathurrahman .

Perlu diketahui melalui konser kemanusian yang diadakan hari ini, ACT Kalsel telah mengumpulkan donasi sejumlah Rp 358 juta.  Bagi masyarakat Kalsel yang ingin menyalurkan atau mendonasikan bantuan bisa melalui rekening donasi a.n act : BNI syariah 88-00000-490 atau Bank Kalsel 001-001-200-1980.(jejakrekam)

 

 

Penulis Belinda Devi (Humpro Kalsel)
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.