Tersisa KPU Banjar, KPU Kalsel Sinkronisasi Data Hasil Pleno 12 Daerah

0

SEBANYAK 12 kabupaten dan kota se-Kalsel telah merampungkan hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan hasil suara yang telah disetorkan ke KPU Provinsi Kalimantan Selatan. Kini, tersisa hanya KPU Kabupaten Banjar yang belum merampungkan tahapan itu.

BERTEMPAT di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin, Selasa (7/5/2019), sinkronisasi data hasil rapat pleno rekapitulasi dari tingkat kabupaten dan kota dilakukan KPU Kalsel.

Sekretaris KPU Kalsel Basuki menyebut, saat ini mulai menyamakan data dari 12 KPU kabupaten/kota. Sementara sisanya dari Kabupaten Banjar masih dalam proses pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 di Hotel Novotel, Banjarbaru.

BACA : Data 40 TPS di Sekumpul Hilang, Pleno Kecamatan Martapura Terpaksa Molor

“Jadi, hanya Kabupaten Banjar yang kita tunggu. Sementara, 12 kabupaten/kota sudah siap untuk menuju rapat pleno penghitungan suara tingkat provinsi di Banjarmasin,” kata Basuki.

Ia menyebut, lambannya data pleno yang disetor Kabupaten Banjar, lantaran masih ada satu PPK yang bermasalah. Namun,  beber Basuki, saat ini sedang berlangsung rekap dengan dipantau langsung Ketua KPU Kalsel Sarmuji dan Koordinator Divisi Teknis KPU Kalsel Hatmiati Masy’ud di Hotel Novotel Banjarbaru.

BACA JUGA : Dihujani Interupsi, Pleno Rekap Suara KPU Banjar Berjalan Alot

“Jadi, kita hanya menyamakan data saja. Selanjutnya, baru dilakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi pada 8 hingga 9 Mei 2019 besok,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.