Penghormatan Terakhir bagi Sang Mantan Walikota Palangka Raya

0

SEBELUM jenazah mantan Walikota Palangka Raya periode 1983-1988, Lukas Tingkes dikebumikan di Taman Makam Bahagia Sanaman Lampang Palangka Raya, Senin (6/5/2019), terlebih dulu disemayamkan di Aula Balai Kota Palangka Raya.

PENGHORMATAN terakhir kepada sang mantan walikota ini diberikan seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) hingga pejabat di lingkungan Pemkot Palangka Raya. Prosesi penghormatan terakhir ini kepada mendiang Lukas Tingkes dipimpin langsung Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, yang didampingi wakilnya Umi Mastikah, Sekdakot Hera Nugrahayu serta kepala SOPD Pemkot Palangka Raya.

Terlihat hadir mantan Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio dan Maryono. Namun sayang tak tampak satu pun anggota DPRD Kota Palangka Raya yang ikut memberikan penghormatan terakhir ini.

BACA : Mantan Walikota Palangka Raya Lukas Tingkes Tutup Usia

Dalam kesempatan itu, Walikota Fairid mengingatkan bagi seluruh yang hadir, bahwa apa yang telah ditorehkan oleh Lukas Tingkes, hendaknya dapat menjadi pedoman dalam melanjutkan visi dan misi membangun Kota Palangka Raya pada saat ini.

“Begitu pula, bagi kita masyarakat Kota Palangka Raya agar tidak larut dalam kesedihan karena perjalanan masih panjang. Mari kita hidup meneladani semangat dan pengabdian beliau dalam setiap pekerjaan yang kita geluti,” ujar Fairid.

BACA JUGA : Desak Gubernur, Pejabat Pemprov Kalteng Minta Dikembalikan ke Posisi Semula

Seperti diketahui, Lukas Tingkes menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Betang Pambelum Palangka Raya, Jumat (3/5/2019) pukul 23.30 WIB. Sebelum dipindahkan ke RS Pambelum, atas permintaan keluarga, Walikota Palangka Raya ke-6 ini, sempat juga mendapat perawatan di RSUD  Doris Sylvanus Palangka Raya, Minggu (28/4/ 2019) pukul 03.30 WIB.(jejakrekam)

 

Penulis Tiva
Editor Ddi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.