ACT

Kodim 1001/Amuntai-Balangan Silaturrahmi dengan Unsur Masyarakat

0 131

KODIM 1001/Amuntai-Balangan menggelar komunikasi sosial dengan komponen masyarakat, Kamis (2/5/2019). Kegiatan ini dihadiri tokoh agama, masyarakat, pemuda, dan tokoh adat, dari Hulu Sungai Utara (HSU) dan Balangan. 

DANDIM 1001/Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi mengatakan, hal ini salah satu metode pembinaan teritorial TNI, yang bertujuan mencapai kesapahaman dan persepsi, baik tentang kebudayaan dan wilayah pertahanan sebagai bentuk pembinaan dari TNI ke masyarakat.

Menurutnya, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, efektif dan efesien guna mensinergikan sekaligus menghimpun kekuatan TNI bersama masyarakat.

Diungkapkannya, TNI berasal dari rakyat yang diseleksi dan kembali untuk rakyat. Untuk itu, TNI memiliki tugas membantu masyarakat terutama menjaga keamanan, serta membantu meningkatkan kegiatan masyarakat, baik pendampingan di sektor pertanian, ketahanan pangan, serta kesehatan.

Perwakilan Dewan Adat Dayak (DAD) Balangan Mandan menyampaikan, kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat di Balangan dan HSU. “Kita patut berbangga karena TNI terus mengayomi dan membimbing masyarakat. Untuk itu, mari bersama-sama kita menjaga NKRI,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.