LK3 Gelar Pelatihan untuk Pelatih Bidang Kuliner, Kraft, dan Gender

0

MEMPERSIAPKAN para pelatih yang akan diterjunkan dalam program pemberdayaan ekonomi di kawasan bantaran sungai, LK3 menyelenggarakan pelatihan bidang kuliner, kraft, dan gender, di Aula Pizza Rukun, Banjarmasin, 1-3 Mei 2019.

RAKHMALINA Bakhriati selaku koordinator program pemberdayaan ekonomi LK3, menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan mempersiapkan pelatih yang akan memberikan ilmunya pada masyarakat bantaran sungai. Ilmu yang akan diberikan adalah bidang kuliner, kraft, dan pengetahuan tentang gender.

BACA : LK3 Berdayakan Perempuan Bantaran Sungai

Peserta yang dilibatkan dalam pelatihan, bebernya, utusan dari beberapa komunitas, yang selama ini bekerja memberdayakan masyarakat dan sebagiannya merupakan alumni dari program pemberdayaan LK3 tahun sebelumnya, yaitu komunitas warung rukun, pelangi, dan bengkel menjahit GKE, dengan total 30 peserta.

“Pelatihan ini sebagai bentuk keseriusan LK3 dalam mempersiapkan pemberdayaan masyarakat bantaran sungai yang akan dilaksanakan selama 3 tahun program dari tahun 2019 hingga 2021 yang didukung oleh M21, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat,” bebernya.

Selain Rakhmalina, narasumber lainnya yang dilibatkan adalah Yuanita dari GKE dan Mariatul Asiah dari LK3.(jejakrekam)

Penulis Andi Oktaviani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.