Sat Polair Polresta Banjarmasin Tangkap Pelaku Pencurian di Kapal TB Jala Artha 02

0

SAT POLAIR Polresta Banjarmasin berhasil mengungkap kasus pencurian di kapal TB Jala Artha 02 yang sedang tambat di kawasan sungai Alalak, Senin (29/4/2019).

PJS KASAT Polair Polresta Banjarmasim AKP Reza Ma’aruf mengungkapkan, pelaku atas nama Muhammad Friyadi alias Deni warga Jalan Alalak Selatan RT 02, Kelurahab Alalak Selatan, Banjarmasin Utara, serta Ramadhan alias Rama, warga Jalan Alalak Selatan RT 02, Kelurahan Alalak Selatan, Banjarmasin Utara.

Diungkapkannya, barang bukti yang berhasil diamankan berupa rantai daprah seberat 101 kilogram, 22 segel daprah, perahu mesin ces warna hitam panjang empat meter, satu parang, dua kunci pas, satu palu, satu tang pemotong jenis kakak tua, serta obeng.

“Pelaku tertangkap patroli Sat Polair Pokresta Banjarmasin di perairan Sungai Kui, dimana sebelumnya pada pagi sekitar pukul 08.00 Wita, kami mendapat laporan telah terjadi pemcurian di Sungai Alalak atau Kayu Tangi,” bebernya.

Diungkapkannya, pada mulanya para pelaku tidak mengakui perbuatannya, tapi setelah dibawa ke TKP, pelaku tidak bisa mengelak lagi. “Pelaku melakukan perbuatannya dengan menggunakan perahu mesin ces. Di perahu itu, ditemukan alat-alat yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksi pencuriannya,” katanya.

Ia mengatakan, sasaran pelaku adalah kapal-kapal yang.sedang tambat di sepanjang Sungai Alalak, Kayu Tangi, dan Sungai Barito.(jejakrekam)

Penulis Andi Oktaviani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.