Dinas Pariwisata Kalsel Gelar Pelatihan SDM Kepariwisataan Goes To School

0

PEMERINTAH Provinsi Kalsel melalui Dinas Pariwisatanya menggelar Pelatihan SDM Kepariwisataan Goes To School di salah satu hotel di Banjarbaru, Selasa (30/4/2019).

GUBERNUR Kalsel, H Sahbirin Noor melalui Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Dahnial Kifli mengatakan  tujuan dilaksanakannya acara ini untuk meningkatkan wawasan pelajar mengenai potensi kepariwisataan yang ada di Indonesia, khususnya di Kalsel.

BACA: Lepas Napak Tilas Tentara ALRI,  Gubernur Minta Perjuangan Hasan Basry Dihayati

Adapun yang menjadi narasumber dalam acara ini, adalah Kementerian Pariwisata RI yang diwakili Erman Mardiansyah. Sementara perserta yang hadir sebanyak 100  siswa dari SMA/SMK sederajat yang ada di Banjarbaru. “Kami berharap agar generasi muda yang ada di daerah  dapat ikut berkontribusi dalam mempromosikan pariwisata Banua,” ucap Dahnial.

Terlebih lagi, kata dia, saat ini Pemprov Kalsel bersama pemerintah kabupaten/kota berupaya menggenjot sektor pariwisata guna meningkatkan pendapatan daerah dengan pemanfaatan kekayaan alam serta budaya yang ada.

Hal ini dapat dilihat dari peningkatan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke daerah, yakni dari 2014 sebanyak 25.435 orang, meningkat menjadi 27.742 di 2017.

Karena itu, sebut dia untuk meningkatkan potensi pariwisata yang ada, tidak hanya dengan pembenahan dan pengembangan objek yang ada. Melainkan dibarengi dengan peningkatan SDM kepariwisataan.

“Minimal mereka ramah terhadap wisatawan dan mengenali objek wisata yang ada. Sebab itu, generasi muda harus jadi pelopor yang baik dalam mempromosikan pariwisata yang ada di daerah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Cindi (Biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.