Geser Golkar, Gerindra Dipastikan Pemenang Pemilu di Kabupaten HST

0

DI ATAS kertas berdasar hasil perhitungan sementara, Partai Gerindra hampir dipastikan menjadi pemenang Pemilu 2019 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Dari empat daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten HST, Gerindra diprediksi mengemas 10 kursi dan berhak merebut kursi ketua dewan.

JIKA sebelumnya, Gerindra dalam Pemilu 2014 lalu hanya meraih 6 kursi, melonjak tajam pada Pemilu 2019 dengan 8 kursi. Bahkan, dari semua dapil, dipastikan akan diisi wakil dari parpol besutan Prabowo Subianto itu menggeser dominasi Partai Golkar yamng sebelumnya berjaya di pemilu sebelumnya.

Ketua DPD Partai Gerindra HST Rahmadi Jingga mengakui perolehan kursi yang signifikan dalam Pemilu 2019 kali ini.

BACA : 30 Kursi DPRD HST Diincar 284 Caleg, Garuda-PKPI Hanya Satu Dapil

“Ya, jika berdasar perhitungan sementara, Gerindra hampir bisa dipastikan akan mengisi posisi Ketua DPRD HST. Jika dihitung, setidaknya Gerindra akan merebut 8 hingga 10 kursi dari 30 kursi tersedia di DPRD HST,” cetus Rahmadi Jingga kepada jejakrekam.com, Senin (29/4/2019).

Rahmadi pun bersyukur atas kepercayaan masyarakat HST terhadap caleg dan Partai Gerindra, sehingga bisa mendulang suara dan kursi terbanyak dalam Pemilu 2019 ini. Termasuk, Rahmadi Jingga akan melenggang ke kursi parlemen yang ada berpusat di Barabai ini.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten HST Johransyah mengakui saat ini proses rekapilatusi dari 11 kecamatan telah rampung. Tersisa, hanya Kecamatan Barabai, sehingga prediksi parpol dan siapa yang terpilih memang sudah beredar di tengah publik.

“Yang pasti, kami minta semua pihak untuk menunggu hasil pleno resmi dari KPU HST, sehingga bisa diketahui formasi parpol dan caleg yang bakal terpilih hasil Pemilu 2019 yang duduk di DPRD HST,” ucap Johransyah.

BACA JUGA : DPRD HST Tolak Tambang Meratus Jadi Amunisi Walhi Gugat Menteri ESDM

Berdasar informasi yang dihimpun jejakrekam.com dari berbagai sumber, komposisi caleg berpotensi terpilih hasil Pemilu 2019 untuk duduk di DPRD HST periode 2019-2024 terdiri dari empat dapil.

Berikut nama-nama yang beredar di dapil HST 1 (Barabai, Batu Benawa dan Hantakan) adalah Alamsyah (Partai Golkar), Rahmadi Jingga (Gerindra), Habib Hafizi (PAN), Habibah (PKS) Deni Era Y (PKPI), Supiannor (PPP), M Sampurna (PBB) dan Johar A (Partai Golkar) serta Taufik Rahman (Partai Nasdem) dan Sapian Riduan dari Partai Gerindra.

Sedangkan, di dapil HST 2 (Labuan Amas Selatan dan Haruyan) disebut Hendra Suryadie (Golkar), Taufik Rahman (Gerindra), Suryatin Hidayah (Golkar), Salhah (Nasdem), M Jaini (PPP) dan Rislan (PKS).

BACA LAGI : Tiga Parpol Pengusung Belum Sepakat, Tiga Nama Menguat di Bursa Cawabup HST

Berikut di dapil HST 3 (Pandawan dan Labuan Amas Utara) tersebut nama Mulyadie (Gerindra), Abdul Rahman (Golkar), Supriadi (PKS), Yazid F (Partai Berkarya), Hermansyah (PDI Perjuangan) dan Tosim (Gerindra) dan dari Partai Nasdem, Nasrullah.

Untuk perebutan 7 kursi di dapil HST 4 (Batang Alai Selatan, Batang Alai Utara dan Batang Alai Timur), nama caleg peraih kursi yang beredar adalah Tajuddin (Gerindra), Saban Effendi (Golkar), M Riadi (Nasdem), Erwin Jacky S (Gerindra), Nasruddin (PPP), Laila (PKS), dan Faizutunnisa dari Gerindra.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.