Tak Hanya Menulis, PWI di Barito Utara Juga Melaksanakan Bina Desa

0

DESA Sabuh yang merupakan wilayah hutan dan sebagian areal pertambangan dan perkebunan sawit, sejak dulu di bina  Persatuan Wartawan Indonesia cabang Barito Utara. Melalui momentum peringatan Hari Pers Nasional, kembali menyerahkan bantuan berupa, alat olah raga kepada pemuda, juga tong sampah dan bibit tanaman.

KETUA PWI Cabang Kalimantan Tengah, H Sutransyah menyambut gembira apa yang sudah dilakukan teman teman di daerah.Salah satunya adalah membina desa hingga belasan tahun.

Menurutnya, wartawan selain menulis berita juga dapat melaksanakan kegiatan sosial, diantaranya bermitra dengan desa dalam menyuarakan pembangunan di daerah. Ini tentu saja pekerjaan mulia bagi teman di daerah yang dapat membantu warga sekitar.

BACA: Dibantu PWI, Kepala Desa Sabuh Keluhkan Jaringan Telekomunikasi Naik Turun

Ia menyebutkan dirinya sudah sering keluar daerah, khususnya yang berhubungan dengan PWI, namun hanya mendengar ada desa binaan PWI, pertama di provinsi Aceh dan kemudian Kalteng. Dengan kegiatan seperti ini merupakan sebuah prestasi yang sudah dicapai di daerah.

“Waktu kita kongres di Aceh ada juga desa binaan wartawan. Dan satu lagi di daerah kita kalimantan tengah,”kata sutransyah.

Muhammad Yamani mantan ketua PWI Barut, priode 2005 s/d 2010 saat hadir mengaku  bangga dengan kegiatan yang sudah dilakukan. Sebab dulunya Desa Sabuh tak semaju sekarang. Dimana jalan desa hanya ikut perusahaan HPH.begitu juga dengan fasilitas desa lainnya.

BACA JUGA:A : Bupati Nadalsyah : Pemkab Barito Utara Tak Anti Kritik, Asal Pemberitaan Berimbang

Perlu diakui Organisasi PWI memang tidak punya anggaran untuk membantu pembangunan, akan tetapi setidaknya dapat menyuarakan melalui tulisan kepada pemerintah daerah.

Yamani juga menambahkan, dengan pembangunan saat ini, seperti jalan Desa dan fasilitas jalan dan jembatan dapat memudahkan akses warga sampai pada ibu kota Kabupaten dengan jarak tempuh kurang lebih satu jam.

“Bina desa berlanjut sampai waktu tidak ditentukan seiring dengan adanya rekan rekan wartawan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.