Menuju Taraf Internasional, Paman Birin Siap Dukung RSUD Ansari Saleh

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengaku senang dengan kembalinya akreditasi paripurna bintang lima yang diraih RSUD Mochammad Ansari Saleh. Akreditasi yang telah dinilai Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) membuktikan rumah sakit milik Pemprov Kalsel bisa setara dengan rumah sakit lainnya di Indonesia.

“DENGAN akreditasi paripurna bintang lima ini, maka pelayanan rumah sakit harus benar-benar bermutu bagi masyarakat. Jadi, masyarakat harus bisa merasakan manfaatnya,” tutur Sahbirin Noor kepada wartawan di RSUD Moch Ansari Saleh, usai menyaksikan penyerahan sertifikasi KARS di Banjarmasin, Sabtu (27/4/2019).

Menurut dia, akreditasi secara nasional yang diraih ini menggambarkan upaya serta komitmen pihak penyelenggara kesehatan di Kalsel untuk menuju yang lebih baik lagi.

BACA : Raih 335 Poin Lebih, RSUD Ansari Saleh Kembali Raih Akreditasi Paripurna

“Begitu adanya keinginan manajemen rumah sakit untuk meningkatkan standar akreditasi internasional. Pemprov Kalsel akan selalu mendukungnya, sebab kesehatan merupakan salah satu visi-misi utama yang dijalankan,” ucap Paman Birin, sapaan akrabnya.

Agar RSUD Moch Ansari Saleh menuju taraf internasional,  Paman Birin mengingatkan masih banyak syarat yang harus dipenuhi. Selain sarana-prasarana fisik juga terkait teknologi digital yang berkaitan kemudahan layanan serta transparansi manajemen rumah sakit yang benar-benar prima. “Ini kan menyangkut anggaran, maka nanti kita akan bahas bersama DPRD,” kata Paman Birin.

BACA JUGA : Akreditasi RSUD Ulin dan Ansari Saleh Melorot, Dr Izzak : Disuruh Mengulang

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel Yazidie Fauzy yang juga hadir saat itu, mengapresiasi seluruh jajaran yang terlibat dalam mengupayakan diraihnya akreditasi SNARS I ini. Termasuk jajaran di komisi saat beberapa kali melakukan pertemuan membahas akreditasi bersama KARS di Jakarta.

Terkait adanya keinginan pihak rumah sakit untuk meningkatkan layanan taraf internasional, Komisi IV DPRD Kalsel akan mendukungnya. “Jika pihak rumah sakit mengajukan anggaran, kita siap anggarkan dan mendukung penuh,” ucap Yazidie.(jejakrekam)

 

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.