Palangka Raya Bertekad Pertahankan Juara Umum STQ

0

SEBAGAI tuan rumah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Kota Palangka Raya bertekad untuk mempertahankan titel juara even tahunan ini. Termasuk, merebut kembali gelar juara pawai taaruf tahun ini. 

HAL ini ditegaskan Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah usai pelepasan pawai taaruf di Kawasan Bundaran Besar Palangka Raya, Jumat (26/4/2019).

Menurutnya, yang membuat Pemkot Palangka Raya optimisme dapat mempertahankan gelar juara umum,  mengingat persiapan sudah dilakukan jauh hari sebelumnya. Meski tak dipungkiri, kabupaten lain juga akan berupaya menggeser posisi Kota Palangka Raya.

BACA : Banjarmasin Tengah Juara Umum, Bersiap Menuju MTQ Kalsel di Kotabaru

Untuk itu, Umi Mastikah meminta agar seluruh kafilah dapat tampil secara maksimal tanpa beban, kendati target mempertahankan gelar juara umum lebih sulit dibanding meraihnya.

“Satu hal yang membanggakan, karena Kota Palangka Raya sebagai tempat penyelenggara. Dengan kehadiran seluruh kontingen, hendaknya dapat dijadikan ajang meningkatkan silaturahmi,” tutur Umi Mastikah.

BACA JUGA : Membanggakan, Sofia Mawaddah Ukir Prestasi di MTQ Internasional Maroko

Selain, menurut dia, dapat dijadikan sebagai syiar Islam terhadap nilai nilai yang terkandung di dalam kandungan Alqur’an. “Nilai-nilai Alquran ini bisa memaknai kehidupan sehari-hari masyarakat, agar kita bisa mengendalikan diri dari perbuatan yang sia-sia,” pungkas Umi Mustikah.(jejakrekam)

 

Penulis Tiva
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.